NCC 2024

Erick Thohir Yakin Indonesia Jadi Besar Dalam Pimpinan Prabowo

BusinessNews IndonesiaErick Thohir selaku menteri BUMN, percaya bahwa Indonesia akan menjadi negara besar di dunia selama pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Dia percaya bahwa Indonesia dapat menjadi negara besar di Asia, bahkan di dunia

Seperti dilansir dari okezone, menurut laman Instagram pribadi miliknya, Erick Thohir mengatakan  “Insya Allah, kita bisa jadi salah satu negara besar di Asia bahkan dunia,” Selasa (8/10/2024).

Dia menyatakan bahwa transisi dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo berlangsung dengan lancar. Akibatnya, pemerintahan baru dapat melanjutkan strategi pembangunan ekonomi yang telah dibuat oleh pemerintahan sebelumnya.

“Keberlanjutan kepemimpinan nasional dari Bapak Presiden Joko Widodo ke Bapak Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan menjadi kunci untuk Indonesia bisa menjadi negara besar,” paparnya

“Proses transisi yang mulus dari kepemimpinan Pak Joko Widodo membuat Pak Prabowo bisa melanjutkan rencana pembangunan ekonomi Indonesia terus tumbuh di tengah ketidakpastian ekonomi global,” beber Erick.

Presiden Jokowi sebelumnya menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional dapat meningkat hingga 8 persen selama era Prabowo Subianto. Dia juga menekankan betapa pentingnya untuk tetap optimistis di tengah kesulitan ekonomi global saat ini.

Ya semuanya kita harus optimistis bahwa tantangan-tantangan karena perlambatan ekonomi global, karena perubahan iklim, karena tensi geopolitik pemanasan itu bisa diselesaikan dan dihadapi,” ungkap Jokowi dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Senayan Jakarta Convention Center.

Jokowi mengatakan bahwa optimisme dapat menghasilkan hasil yang baik di masa depan, sehingga mencapai semua keinginan harus dibarengi dengan optimisme. 

“Karena optimisme apa yang direncanakan yang mencapai angka-angkanya bisa tercapai. Kalau tanpa optimisme itu sulit,” katanya.

Digitalisasi dan hilirisasi industri adalah dua komponen penting yang dapat membantu pemerintah mencapai target pertumbuhan ekonomi. Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga menekankan hal ini.

Comments are closed.