NCC 2024

Perkuat Segmen Digital Tanah Air di 2024, MAI Luncurkan Sederet Produk Baru

JAKARTA, businessnews.co.id Mahakarya Adi Indonesia (MAI) meluncurkan inovasi produk digital baru sebagai langkah besar untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan bisnis digital di Indonesia. Hal ini dilakukan sejalan dengan perkembangan Ekonomi Digital Indonesia yang memperlihatkan tren positif dan diprediksi akan terus mengalami perkembangan signifikan, bahkan berpotensi memimpin terutama di kawasan Asia Tenggara.

Di tengah era globalisasi dan revolusi digital, Indonesia telah menyaksikan pertumbuhan luar biasa dalam sektor bisnis digital. Dukungan aktif dari pemerintah dalam meningkatkan konektivitas digital melalui penetrasi internet telah menjadi katalisator utama bagi perkembangan ini. Peningkatan investasi dalam ekosistem teknologi menandai keberhasilan bisnis digital di Indonesia. Seiring dengan perkembangan ini, peluang untuk berinovasi, berkolaborasi, dan mengekspansi bisnis digital di Indonesia semakin terbuka lebar, menciptakan era baru dalam perekonomian Indonesia yang berbasis teknologi.

MAI merupakan perusahaan yang telah melayani berbagai klien dengan menyediakan layanan kampanye digital terintegrasi dan beragam layanan lainnya, termasuk pengembangan situs web & seluler kreatif, layanan iklan digital, pengembangan & manajemen media sosial, serta layanan kreatif kampanye viral. Febri Ratna selaku Chief Marketing Officer Mahakarya Adi Indonesia (MAI) mengatakan “Sebagai salah satu pemain dalam bisnis digital di Indonesia yang telah berdiri sejak lebih dari satu dekade yang lalu, kami memahami pentingnya untuk terus berkembang dan berinovasi. Karenanya, Mahakarya Adi Indonesia (MAI) meluncurkan beberapa produk digital baru sebagai inovasi gebrakan menuju market 2024.”

Adapun inovasi produk digital baru yang dimaksud antara lain: MAI Class, DiDigital.ID, MAI Chichat, MAI Entertainment, MAI Shop, MAI Talent, dan Japaholic Indonesia. MAI berharap produk-produk digital baru ini dapat mendobrak industri bisnis digital dan berkontribusi positif terhadap perkembangan Ekonomi Digital Indonesia di masa depan.

Untuk mendukung perkembangan pendidikan digital, MAI Class dan DiDigital.ID dirancang sebagai solusi pembelajaran seputar dunia digital yang inovatif, fleksibel dan relevan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Sebagai platform e-learning, DiDigital.ID bahkan mengintegrasikan “Personalized Learning through Adaptive Technology” dan “Mobile Learning and Microlearning”, dua tren yang diproyeksi akan menjadi highlight dalam dunia e-learning pada tahun 2024.

Untuk membawa gebrakan baru dalam ranah digital yang tidak hanya inovatif tetapi juga mampu menciptakan pengalaman yang menggugah untuk audiensnya, MAI Entertainment, MAI Talent, MAI Shop, MAI Chichat, dan Japaholic Indonesia dirancang sesuai dengan proyeksi tren bisnis digital 2024 yang meyakini bahwa konten yang menghibur memiliki potensi besar untuk menarik perhatian dan keterlibatan masyarakat, yang pada akhirnya menciptakan landasan kuat untuk mendominasi pangsa pasar digital.

Selain itu, demi mengekspansi bisnis digital tak hanya di Indonesia, melainkan juga merambah pasar global, MAI pun menyatakan komitmennya untuk membuka peluang kerjasama dengan pelaku usaha digital lain. Salah satu yang akan terealisasikan dalam waktu dekat adalah melakukan kolaborasi strategis dengan INFIA yang merupakan perusahaan pengelolaan dan komersialisasi Hak Kekayaan Intelektual. Kolaborasi antara MAI dan INFIA ini melibatkan upaya bersama dalam menghasilkan inovasi produk layanan baru bagi MAI yang diharapkan dapat mendukung kegiatan promosi serta pengembangan produk teknologi di Indonesia.

“Dengan jumlah pengguna internet yang terus meningkat, bisnis digital semakin mendominasi panggung ekonomi Indonesia, menciptakan lanskap bisnis yang dinamis dan kompetitif. Indonesia bukan hanya saksi, tetapi juga aktor utama dalam mewujudkan revolusi digital yang mengubah wajah perekonomian, membawa harapan akan pertumbuhan berkelanjutan dan kesempatan baru bagi para pelaku bisnis dan konsumen, dan MAI ingin menjadi bagian dari visi besar ini,” tutup Febri Ratna.

Comments are closed.