NCC 2024

Permudah Pembeli Logam Mulia, Tokoin Sinergi dengan ORORI dan E-Mas

BusinessNews Indonesia – Sebagai aplikasi yang berbasis pada keuangan elektronik atau dompet digital, kini e-wallet Tokoin terus berusaha mempermudah para penggunanya dan masyarakat secara umum dalam melakukan transaksi logam mulia. Hal itu diwujudkan melalui sinerginya Tokoin dengan ORORI dan e-mas yang di fasilitasi dengan mata uang krypto.

Kini antusiasme masyrakat terus meningkat dalam berbelanja dan berinvestasi pada hal-hal yang berkaitan dengan dunia digital. Begitu pun ketika ingin memiliki aset seperti Logam Mulia (Emas dan Perak), walaupun dalam masa pandemi Covid-19, statusnya terus meningkat. Hanya saja, dikarenakan akses untuk mendapatkan logam mulia sangat terbatas, maka sistem pembelian menjadi tidak efisien. Melalui kerjasama Tokoin dengan ORORI dan e-mas, Tokoin membantu menjawab antusiasme masyarakat Indonesia dalam berinvestasi logam mulia menjadi lebih mudah. Semudah mengedipkan mata.

Menurut salah satu petinggi Tokoin, Ng Eddy Christian, dengan kerjasama ini semakin memudahkan masyarakat untuk berinvestasi logam mulia dan mengamankan asetnya secara lebih efisen.

“Masyarakat atau pemilik UMKM dapat mengamanan asetnya dengan baik, pelayanan yang lebih personal dan aman, menjadi jaminan kepercayaan untuk mengakses dan menggunakan layanan ini dengan maksimal,” katanya sebagaimana surat resminya yang diterima businessnews.co.id (27/08/2020). 

Melalui kerjasama dengan ORORI, masyarakat dapat membeli logam mulia secara langsung melalui dompet Tokoin dengan mata uang krypto sebagai pembayaran. Pembelian logam mulia akan dibuka dengan nilai minimal 5gram bagi setiap member dan akan di antar ke tempat tinggal member masing-masing.

“Kerjasama ini semakin terintegrasi dengan aneka layanan yang memudahkan pengguna wallet Tokoin untuk dapat beli emas dengan mudah. Apa yang dihasilkan dari usaha mereka tidak akan sia-sia, karena aset berupa emas akan terus naik nilainya dan menjaga aset dari ancaman inflasi di tengah situasi ekonomi yang sulit ini,” kata CTO ORORI, M. Salman Alfarizi.

Selain dengan ORORI, Tokoin juga bekerjasama dengan penyedia aplikasi e-mas agar setiap member dapat menabung logam mulia dalam jumlah yang terjangkau di dalam dompet mereka. Setelah mencapai 5gram, logam mulia dapat dikirimkan ke tempat tinggal masing-masing.

“Ini juga supaya keuntungan dari usaha yang dijalankan pengguna e-Wallet Tokoin terus meningkat akan nilai asetnya walau di situasi ekonomi yang saat cenderung tidak pasti. Sebab itu kerjasama ini tepat untuk meningkatkan value Tokoin, terutama bagi penggunanya,” katanya CEO e-mas George B Sumantri”.

Selain itu, Tokoin juga menyediakan jaringan pembiayaan bagi UMKM yang menggunakan Wallet Tokoin. Karena menurut Ng Eddy Christian, mulai tahun 2020, Tokoin mengembangkan teknologi DeFi (decentralized finance) bagi para UMKM. Melalui teknologi ini, Tokoin membantu membuka jaringan pendanaan bagi para UMKM menjadi lebih mudah dan luas, artinya tidak hanya melalui sistem perbankan dan fintech saja. (ed.AS/businessnews.co.id/rilis).

Comments are closed.