NCC 2024

VIVERE PEDULI Berikan Dukungan Pendidikan di Cianjur, Jawa Barat

Jakarta, Businessnews.co.idVIVERE Group, yang merupakan pemimpin dalam industri furnitur, melalui Yayasan Pendidikan VIVERE, memberikan bantuan kepada SDN Lebaksari Cianjur pada hari Rabu, 4 Oktober 2023.

Bantuan yang disalurkan berupa meja dan kursi yang akan digunakan dalam proses pembelajaran oleh siswa dan guru.

Pemberian bantuan ini secara resmi dilakukan oleh Managing Director of VIVERE Group, William Simiadi, kepada Kepala Sekolah SDN Lebaksari, Dian Haerani.

Acara ini dihadiri oleh Pendiri Asosiasi Toilet Indonesia, Naning Adiwoso, Kepala Pabrik PT Gema Graha Sarana Tbk (VIVERE Group), Winarto, serta para guru SDN Lebaksari, dan disaksikan oleh anggota Komite Sekolah.

Sebanyak 80 meja dan kursi diberikan sebagai sumbangan kepada siswa, sementara guru akan menerima 15 meja, 17 kursi, 5 papan tulis, dan 8 lemari.

William Simiadi, Managing Director of VIVERE Group, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang terus dijalankan oleh VIVERE Group untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap dengan bantuan ini, anak-anak di sini bisa fokus belajar, bapak ibu gurunya juga bisa fokus mengajar anak muridnya sehingga bisa menjadi anak-anak yang lebih berbakti, berkontribusi lebih hebat lagi ke negara kita tercinta dan bisa menjadi orang yang hebat di Indonesia,” ujar William.

William mengungkapkan donasi yang diberikan berangkat dari keprihatinan VIVERE Group terhadap kondisi SDN Lebaksari saat gempa Cianjur terjadi pada 21 November 2022. Akibat gempar, bangunan SDN Lebaksari hampir rubuh dan fasilitas pendidikan pun juga hampir semua rusak.

“Saya pikir akan kasihan sekali kalau sampai mereka tidak bisa lanjut sekolah karena kondisi tersebut. Edukasi itu penting terutama untuk SDM. Jadi kita harus bantu agar SDM kita lebih hebat, oleh karena kita bantu apa yang dibutuhkan mereka,” kata William.

Winarto, Kepala Pabrik PT Gema Graha Sarana Tbk, menjelaskan bahwa bahan yang digunakan untuk menghasilkan meja dan kursi yang diberikan kepada SDN Lebaksari adalah bahan berkualitas tinggi yang aman dan memberikan kenyamanan bagi siswa saat belajar.

“Material yang kita buat ini kualitasnya bagus sekali yakni Melamine Baseboard. Ini termasuk barang-barang impor,” kata Winarto.

Selanjutnya, Winarto menjelaskan bahwa perakitan meja dan kursi ini dilakukan oleh empat orang dari divisi produksi di SDN Lebaksari. Mereka berhasil merakit puluhan meja dan kursi dalam satu hari.

“Sebelum perakitan, kita melakukan kunjungan untuk menyesuaikan meja dan kursi yang akan dipergunakan siswa untuk belajar. Jadi kita ukur tinggi siswa dari kelas 1 hingga kelas 6,” ujar Winarto.

Kepala Sekolah SDN Lebaksari, Dian Haerani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada VIVERE Group atas donasi yang diberikan. Menurut Dian, donasi tersebut memiliki manfaat yang besar untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar dan mengajar di SDN Lebaksari.

“Harapan saya untuk VIVERE yang mudah-mudahan VIVERE bisa terus peduli kepada dunia pendidikan dan untuk perusahaannya semoga lebih sukses,” ujar Dian.

“Saya juga berharap donasi yang diberikan dapat meningkatkan belajar ini ya karena mereka begitu gembira mendapatkan bantuan ini dan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar,” tambah Dian.

Comments are closed.