NCC 2024

Citigroup Bakal Lakukan PHK Massal di November 2023

JAKARTA, businessnews.co.id – Citigroup berencana akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal terhadap karyawannya pada bulan November 2023 mendatang.

Melansir Reuters, infomasi terkait rencana PHK oleh perseroan berhembus dari sebuah memo Kepala HRD Citigroup, Sara Wecter kepada karyawan. Dalam memo tersebut, perusahaan diketahui sedang meninjau daftar staf yang akan terdampak rencana kebijakan PHK oleh perusahaan di bulan depan.

“Beberapa peran akan berubah, peran baru mungkin akan diciptakan, dan peran yang tidak sesuai dengan struktur baru kami akan dihilangkan. Perubahan ini akan diumumkan pada November,” ujaranya.

Sara menjelaskan, karyawan yang terdampak karena dihapusnya posisi pekerjaan oleh perusahaan nanti masih memungkinkan untuk melmar di posisi lain, dengan catatan masih memenuhi persyaratan. Sedangkan bagi mereka yang tidak, maka perusahaan akan menawarkan paket pesangon.

Saat dikonfirmasi di balai kota karyawan terkait rencana aksi PHK perusahaan pada Kamis (5/10), para pimpinan bank menyebutkan bahwa pemangkasan tersebut terfokus pada fungsi pekerjaan dan geografi.

Namun begitu, mereka tidak menyebutkan secara rinci bagian atau pekerjaan apa yang akan terdampak oleh langkah PHK perusahaan.

Sementara itu, seoarang sumber mengatakan Citigroup sebelumnya telah menggelar pertuman antar direktur pelaksana pada Rabu (4/10) untuk membahas hal tersebut.

Comments are closed.