NCC 2024

Mengenai Masalah LRT Jabodebek, Erick Thohir Pastikan Aman

Jakarta, businessnews.co.id LRT Jabodebek telah mulai beroperasi dan digunakan oleh masyarakat, namun, dalam fase awal pengoperasiannya, muncul sejumlah masalah, seperti pengereman yang kasar dan ketidakselarasan pintu kereta.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengungkapkan pandangannya mengenai masalah ini, dengan menekankan bahwa LRT Jabodebek adalah sarana yang aman.

“Tidak mungkin kita membangun sesuatu itu menghindar dari keamanan. Itu makanya prosesnya bertahap, nggak mungkin negara membangun sesuatu ingin mencelakaan rakyatnya,” ungkapnya di Menara BRILiaN, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Erick juga mengungkapkan bahwa upaya perbaikan terus dilakukan, mengakui bahwa masalah-masalah tersebut muncul karena LRT Jabodebek merupakan proyek yang baru.

“Tapi proses perbaikan terus berlanjut, kan namanya juga baru bikin, tapi percayalah orang itu aman, ada prosesnya, makanya terus kita jaga uji cobanya,” ucapnya.

Selain itu, Erick juga menyoroti peran kendaraan pribadi dalam menyebabkan polusi udara. Oleh karena itu, ia mendorong masyarakat untuk beralih ke moda transportasi umum guna mengurangi dampak polusi.

“Kan salah satu dari tekanan polusi itu adalah kendaraan yang kita pakai sendiri, sampai 44%. Kalau kita tidak migrasi ke fasilitas publik, kendaraan publik seperti LRT, MRT dengan segala kelebihan dan kekurangannya, akhirnya apa, kita memanjakan diri dan tidak mendorong yang namanya perbaikan polusi yang hari ini terjadi,” jelasnya.

Comments are closed.