NCC 2024

OYO Catat Pelanggan Korporat Melonjak 117% di Kuartal I-2023

JAKARTA, Businessnews.co.id – Platform akomodasi global multinasional, OYO, mencatakan pertumbuhan pelanggan korporat sebanyak 117% secara year-on-year (yoy) pada periode kuartal I-2023.

PR and Corporate Communication Manager Adeline Virgina Tashya mengungkapkan bahwa Perseroan berhasil menambahkan sebanyak 100 pelanggan koporat sejak awal tahun pada Januari hingga Juni 2023.

“Kenaikan pelanggan korporat ini dipimpin oleh beragam sektor perusahaan. Perusahaan seperti jasa keuangan, asuransi, media & hiburan, manufaktur, ritel dan pemerintahan. Perusahaan pada sektor ini, menyadari pentingnya interaksi secara langsung dalam pengembangan bisnis, sehingga mereka ingin kembali melakukan pertemuan bisnis secara langsung,” katanya.

Alasan utama di balik lonjakan ini didasari oleh lokasi negara yang strategis, pembangunan infrastruktur yang kuat dan berkelanjutan, kemajuan teknologi dan konektivitas digital yang pesat, serta peraturan bisnis yang semakin mendukung Indonesia sebagai tujuan yang menarik bagi pelancong bisnis domestik dan internasional.

Data pemesanan OYO turut mengungkapkan lima kota bisnis yang paling diminati dan memberikan kontribusi terbesar di Indonesia antara lain wilayah Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, serta Sumatera.

Menurut laporan OYO Indonesia Business Travel Trends 2023, wilayah Jawa Timur mencatat angka kenaikan pelanggan korporat sebesar 31, disusul wilayah Jawa Tengah sebesar 25, Jabodetabek sebesar 24, Sumatera sebesar 11 dan 9 dari Jawa Barat.

Beberapa perusahaan terkemuka yang telah bermitra dengan OYO antara lain PT. AXA Mandiri Finansial Services, PT. Satu Coretan Sahaja, PT. Sekar Laut Tbk, PT. IMS Logistik, PT. AJEIndonesia, PT. Aria Setya Karya Nugraha dan Kartika Mandiri.

Dalam rankga memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan korporat, OYO memberikan berbagai keuntungan, seperti fasilitas kredit dengan masa tenggang pembayaran hingga 30 hari setelah pemesanan.

Pelanggan korporat juga akan mendapatkan fasilitas gratis menginap untuk setiap pemesanan kamar selama 20 malam, serta tarif kamar tetap bagi masa inap yang lebih panjang. Selain itu, pelanggan akan didampingi oleh manajer akun sejak proses check-in hingga proses check-out untuk memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi pelanggan.

Hendro Tan, Country Supply Head Indonesia mengatakan, “Melalui lanskap bisnis yang terus diperkuat dan berkembang dengan pesat, serta didukung oleh komitmen pemerintah untuk mengembangkan ekosistem bisnis yang kondusif dan investasi yang kuat dalam pengembangan infrastruktur dan teknologi, hal ini terbilang menjadi masa depan yang menjanjikan bagi Indonesia,”

Comments are closed.