NCC 2024

Hadirkan Pay Later, KoinWorks Siap Guyur Rp100 Miliar ke UMKM

JAKARTA, Businessnews.co.id – KoinWorks, perusahaan fintech RI, mengumumkan peluncuran layanan baru berupa fitur “Pay Later” yang siap membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam mendukung pertumbuhan sektor UMKM, KoinWorks menargetkan penyaluran dana hingga Rp100 miliar.

Layanan “Pay Later” ini merupakan hasil kerja sama antara KoinWorks dengan Wifkain, cloud manufacturing and supply chain solution provider. Adapun fitur pay later yang dihadirkan oleh KoinWorks secara khusus difokuskan kepada UMKM yang berada di industri fesyen.

“Pasar industri fesyen, dari tekstil hingga menjadi sebuah fashion brand tentunya sangat besar. Oleh karena itu dengan adanya KoinPaylater ini mereka bisa memperoleh bahan baku terlebih dulu, tanpa khawatir akan mengganggu keuangan.” ungkap CEO KoinWorks, Benedicto Haryono.

Melalui layanan KoinPaylater ini, KoinWorks memberikan pinjaman dengan skema buy now pay later dengan plafon hingga Rp2 miliar rupiah kepada pelanggan Wifkain di Indonesia. Layanan ini dapat digunakan oleh para mitra pabrik, konveksi, garmen, dan fashion brand Wifkain yang kini telah tersebar di Jawa, Bali, dan kota-kota besar di Sumatera dan Kalimantan.

Seperti disampaikan oleh Menteri Perindustrian, industri tekstil dan pakaian menjadi salah satu sektor prioritas dalam program Making Indonesia 4.0 untuk mempersiapkan era industri digital 4.0, sehingga perlu terus dikembangkan.

Seperti diketahui, KoinWorks telah lama menjadi salah satu pemain utama dalam industri fintech di Indonesia. Dengan lebih dari 2,2 juta pengguna, platform KoinWorks pun telah meraih berbagai penghargaan di industri ini.

KoinWorks merupakan fintech yang memiliki misi untuk menyediakan solusi keuangan yang mudah diakses dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk mendukung pertumbuhan UMKM sebagai motor penggerak ekonomi. 

Dengan peluncuran fitur “Pay Later” ini, KoinWorks berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memacu pertumbuhan UMKM di Indonesia, membantu mereka mengatasi kendala finansial, dan mewujudkan impian finansial mereka. Para pelaku UMKM di seluruh Indonesia diundang untuk memanfaatkan layanan ini dan memajukan bisnis mereka ke level yang lebih tinggi.

Comments are closed.