NCC 2024

Wakil Ketua MPR: Gotong Royong Salah Satu untuk Kendalikan ancaman Resesi di Indonesia

BusinessNews Indonesia –  Akibat Pandemi yang tak kunjung usai, ancaman resesi ekonomi mengintai negara-negara di dunia. Sembilan negara, mencakup Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Italia, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Singapura, dan Filipina telah mengumumkan rapor resesi.

Mengomentari ancaman ini, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengungkapkan kondisi tersebut mengkhawatirkan bagi masa depan masyarakat Indonesia. Bila tidak segera diatasi dan ditangani maka akan terjadi pertambahan jumlah pengangguran, kemiskinan, dan ketimpangan sosial.

Seperti yang diketahui, saat ini ekonomi Indonesia mengalami kontraksi minus 5,32% di kuartal II 2020.

Jazilul pun meminta semua pihak ikut berkontribusi mengangkat perekonomian negara agar dapat mengelak dari jurang resesi. Ia berpendapat, kemerosotan pertumbuhan ekonomi dapat diatasi salah satunya dengan menegakkan budaya gotong royong dengan saling membantu antar masyarakat.

“Dengan gotong royong, saling membantu, saling memberi, untuk meringankan beban kehidupan maka ancaman resesi itu bisa dikendalikan dan diringankan,” kata Jazilul dalam kutipan detik.com di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Di samping itu, imbuh Jazilul, kekayaan alam Indonesia, dapat digunakan untuk menyangga kehidupan keseharian masyarakat. Ia memandang, keberagaman suku dan budaya Indonesia menyimpan potensi yang dapat diberdayakan. Keindahan alam serta kekayaan flora dan fauna, membuat berbagai wilayah di Indonesia memiliki daya tarik tersendiri dan berdaya guna bagi masyarakat di sana. (Ed.ZA.BusinessNews/detik).

Comments are closed.