NCC 2024

Jadi Brand TV No.1 di Dunia, Hisense Utamakan Kualitas Produk & Harga Terjangkau

BusinessNews Indonesia – Hisense, produsen alat rumah tangga dan elektronik konsumer yang terkemuka di dunia mengundang awak media untuk melakukan factory visit (kunjungan pabrik) di  kawasan Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (11/07/2023). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menguatkan hubungan baik dengan para jurnalis dan juga untuk melihat proses perakitan TV di pabrik perakitan Hisense

Dipaparkan Sarki Gunawan (Presiden Direktur PT. Asia Teknologi Macindo sebagai distributor utama Hisense Indonesia). “Kami ingin memberi tahu media bahwa Hisense yang telah berdedikasi lebih 10 tahun di Indonesia selalu mengutamakan kualitas produk yang baik. Para tenaga profesional dengan terampilnya merakit TV mengikut SOP Hisense hingga ke proses terakhir yang Quality Check. Awak media diperlihatkan proses awal perakitan hingga packaging,” jelasnya.

Selain Sarki Gunawan, hadir pula Edison Li (Presiden Direktur Hisense Indonesia) dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) Soegiharto Santoso alias Hoky. Diketahui, factory visit ini didukung penuh oleh APTIKNAS. Dikatakan Hoky, selain memproduksi TV Hisense ternyata Hisense juga memproduksi sekaligus memasarkan TV merk Toshiba.

Dikatakan Hoky,  kali ini APTIKNAS dan rekan media bersama-sama mengunjungi pabrik perakitan Hisense di Purwakarta, Jawa Barat untuk mengetahui kualitasnya.Semua produk-produk Hisense di Indonesia sudah memenuhi TKDN sebesar 21,89 persen dan ikut serta membangun supply chain di Indonesia.

“Produk Hisense selalu mematuhi regulasi pemerintah terkait TKDN, bahkan tadi saya sempat mendapat informasi dari Mr. Edison selaku Presiden Direktur Hisense Indonesia tentang akan berupaya mengundang supply chain kebutuhan produknya untuk mendirikan pabriknya di Indonesia, ini menjadi bukti perusahaan ini terus berupaya membangun usaha sesuai dengan regulasi yang akan meningkatkan TKDN di Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut Sarki menambahkan, “Kami satu-satunya produsen yang berani memberikan garansi TV hingga 4 tahun. Sedangkan, para kompetitornya hanya memberikan garansi 2 tahun. Kami percaya dengan kualitas produk kami yang bagus.”

Hisense Indonesia berdiri pada Februari 2014 dan berkantor pusat di Jakarta. Saat ini Hisense fokus menggarap dua bisnis utama yaitu B2B dan B2C. Bisnis B2C meliputi peralatan rumah tangga seperti TV laser, televisi, lemari es, AC rumah, AC komersial, mesin cuci, dll.Produk utama B2B adalah Interactive Digital Board, Digital Signage, Peralatan Medis, LCD Video Wall dan LED Wall.

Pada Februari 2022, pabrik TV Hisense Indonesia mulai beroperasi untuk memenuhi permintaan kapasitas produksi 600.000 unit pertahun untuk TV merek Hisense + merek Toshiba. Untuk memenuhi itu Hisense menyediakan hampir 300 pekerjaan dan melatih 20 tenaga teknis dan manajemen.

Pada 2023, Hisense Indonesia akan terus memilih mitra lokal Indonesia untuk perakitan lokal dan produksi AC, mesin cuci, dan produk lainnya, dan terus meningkatkan mitra melalui ekspor teknologi.

Di Indonesia, Hisense memiliki 107 gerai layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan kantor di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Medan, Bali, Jumbo dan kota-kota besar lainnya.

Terdapat pula Depo Pelita, BEC, Maxi, Perdana dan jaringan channel nasional dan regional lainnya. Selain itu untuk merambah pasar yang lebih masif, Hisense membangun platform resmi di Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok, Akulaku, Blibli, dan platform e-commerce lainnya.

Dengan prospek bisnis tersebut, Presiden Direktur PT. Asia Teknologi Macindo sebagai distributor utama Hisense Indonesia Sarki Gunawan mengatakan, pihaknya akan membangun Hisense di Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan kota-kota lain pada tahun 2023 khusus untuk specialty store.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Hisense Indonesia Edison Li mengatakan, Hisense Indonesia telah berpegang pada nilai-nilai inti kejujuran dan integritas, inovasi pragmatis, pelanggan pertama dan manajemen yang berkelanjutan dan strategi pengembangan perusahaan berbasis teknologi dan manajemen yang baik.

Bisnisnya mencakup multimedia, peralatan rumah tangga, sistem informasi cerdas TI dan industri jasa modern. “Produk kami terletak pada keunggulan rangkaian produk yang lengkap, mengutamakan preferensi konsumen muda, kualitas produk yang baik, tata letak global, dengan layanan purna jual yang baik. Pengiriman produk TV kami nomor satu di dunia sejak tahun lalu,” ujarnya.

Bisnis Hisense meliputi berbagai bidang seperti multimedia, peralatan rumah tangga, sistem informasi cerdas TI dan industri layanan modern. Dalam industri B2C dengan tampilan sebagai intinya, Hisense selalu berada di garis depan industri global.

Dalam industri B2B, Hisense memiliki energi baru seperti transportasi cerdas, perawatan medis presisi, dan komunikasi optik. Hisense juga menempati posisi terdepan di tingkat nasional dan global. Segmen peralatan rumah tangga dan segmen teknologi saling melengkapi satu sama lain. Dan Hisense melakukan transformasi yang luar biasa dari perusahaan peralatan rumah tangga menjadi perusahaan teknologi tinggi. (red/*)

 

Comments are closed.