NCC 2024

Citilink Luncurkan 2 Rute Penerbangan Baru, Hubungkan Jakarta dan Denpasar dengan Perth, Australia

Jakarta, Businessnews.co.idMaskapai penerbangan Citilink akan memperkenalkan rute penerbangan internasional baru yang akan menghubungkan Indonesia dengan Australia. Pada tanggal 19 Juli 2023, mereka akan mulai melayani rute Denpasar – Perth, dan kemudian pada tanggal 29 Juli 2023, mereka akan membuka rute Jakarta – Perth.

Direktur Utama Citilink, Dewa Rai menjelaskan, bahwa pembukaan kedua rute internasional ini memiliki prospek yang cerah, mengingat banyaknya wisatawan Australia yang mengunjungi Indonesia pada tahun 2022. Menurut Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Australia menduduki peringkat keempat dalam hal jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2022.

Australia juga merupakan negara yang memiliki pertumbuhan tertinggi pada jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Indonesia di tahun 2022 dibandingkan tahun 2021.

Dewa menambahkan bahwa sejalan dengan baru saja diterimanya kembali penghargaan global dari Skytrax, Citilink optimis keunggulan ini dapat menjadi nilai tambah dalam menarik minat masyarakat baik wisatawan Indonesia maupun wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Jakarta/Denpasar dan Perth, maupun sebaliknya.

Disamping itu, Acting Chief Executive Officer Perth Airport Kate Holsgrove mengatakan bahwa layanan Citilink Perth-Bali dan Perth-Jakarta membawa lebih banyak persaingan dan pilihan bagi para pelancong.

“Sangat bagus bahwa Citilink kembali, terutama karena layanan ini akan membawa hampir 19.000 kursi tambahan ke pasar. Ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang bepergian untuk liburan, bisnis maupun pendidikan. Indonesia adalah negara tetangga terdekat kita dan salah satu tujuan pariwisata paling populer bagi penduduk Australia Barat,” ungkap Kate.

Kate menambahkan bahwa sebagai mitra perdagangan yang signifikan dengan populasi sebanyak 273 juta orang, layanan baru ke Indonesia ini akan membawa lebih banyak peluang bisnis dan perdagangan.

Penerbangan Denpasar – Perth dan Jakarta – Perth beroperasi menggunakan armada Airbus A320 dengan jadwal penerbangan sebagai berikut:

Rute

Nomor Penerbangan

ETD*

ETA**

Keterangan 

Denpasar – Perth

QG 554

01:00

04:50

Setiap hari
Perth – Denpasar

QG 555

07:30

11:15

Jakarta – Perth

QG 556

18:40

00:10

Setiap Selasa, Kamis dan Sabtu
Perth – Jakarta

QG 557

01:30

05:05

Setiap Rabu, Jumat dan Minggu

*ETD: Waktu keberangkatan (waktu setempat) 

**ETA: Waktu kedatangan (waktu setempat)  

“Dibukanya kedua rute internasional baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara sehingga dapat meningkatkan potensi kerja sama di berbagai sektor seperti budaya, ekonomi, politik, sosial dan sebagainya,”pungkas Dewa.

Citilink selalu berupaya untuk memastikan bahwa semua penerbangan berjalan dengan baik, dengan memberikan prioritas pada keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi semua pelanggan.

Comments are closed.