NCC 2024

Jadi Wadah Berbagi Pengalaman Antar Pengusaha, BIPO Service Indonesia dan KADIN Indonesia Adakan CEO Luncheon Forum

Jakarta, Businessnews.co.id – BIPO Service Indonesia yang bekerja sama dengan KADIN Indonesia serta PT Adhyata Sejahtera Indonesia menyelenggarakan CEO Luncheon Forum dengan tema “Aligning Human Resource and Business Strategy to Stimulate Corporate Innovative Ecosystem to Navigate Through Uncertain Dynamics” pada Selasa (31/1/2023).

Lebih dari 50 peserta eksklusif yang menghadiri acara ini datang dari berbagai kalangan, seperti pemimpin bisnis, asosiasi bisnis, pakar ahli, pejabat tinggi pemerintah dan pemangku kepentingan terkait lainnya. Acara ini juga didukung oleh partner dari BIPO Indonesia yaitu Workmate & VDCI.

Acara yang diadakan di Menara KADIN Indonesia ini, memiliki tujuan untuk menjadi wadah berbagi pengalaman antar pengusaha dalam memberikan wawasan informatif. Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan topik ketenagakerjaan dan strategi bisnis serta memberikan sosialisasi dan solusi mengenai ketenagakerjaan berbasis teknologi terkini.

Dilatari oleh pandemi Covid-19 yang membuat banyak bisnis terhambat oleh berbagai faktor. Salah satu penyebab utamanya adalah sumber daya manusia dan perkembangan teknologi yang pesat. Adanya tenaga kerja yang strategis dan budaya inovatif diharapkan mampu membekali bisnis menjadi lebih unggul untuk mendapatkan arah dalam dinamika keadaan yang tidak pasti. Hal ini juga turut menjadi cara memastikan keberhasilan bisnis saat ini dan masa depan.

CEO Luncheon Forum dibuka oleh Mario Widjaja selaku Country Director dari BIPO Service Indonesia. Hadir pula perwakilan dari KADIN Indonesia, Adi Mahfudz Wuhadji dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Muhammad Ali, SS., MA., Ph.D. Pada pembukaan tersebut pembicara menekankan pentingnya pengelolaan sumber daya manusia dan penyelarasan dengan teknologi yang dinilai sudah mumpuni.

Selanjutnya, diadakan diskusi panel yang turut menghadirkan narasumber terkemuka, diawali oleh Yosminaldi, Ketua Umum Asosiasi Praktisi Sumber Daya Manusia Indonesia. Beliau membahas keadaan sumber daya manusia di Indonesia secara garis besar dan prediksi tantangan yang akan dihadapi oleh tenaga kerja.

Lalu dilanjutkan oleh Sylvano Damanik, Executive Director Deloitte Consulting SEA yang menyajikan pembahasan mengenai tren sumber daya manusia di Asia. Pembicara terakhir oleh Mario Widjaja selaku Country Director dari BIPO Service Indonesia. Mario menyajikan materi mengenai adopsi teknologi yang dapat membantu operasi sistem sumber daya manusia menjadi lebih strategis, serta peran BIPO yang dapat membantu untuk mengatasi masalah atau memanfaatkan potensi yang ada.

“Acara ini menjadi suatu agenda untuk BIPO dan KADIN bersama-sama melakukan enablement kemitraan KADIN sebagai salah satu mitra pelaku bisnis di Indonesia dan mengangkat topik yang sedang tren. Tidak hanya tren tetapi menjadi concern bersama terutama pada dinamika yang dialami baik di bidang ekonomi, politik, atau lainnya. Pada akhirnya mengakibatkan dinamika dalam lingkungan bisnis. Human resource yang merupakan aset utama dalam korporasi dan organisasi. Maka akan menjadi perhatian utama.” Ucap Mario Widjaja selaku Country Director dari BIPO Service Indonesia.

Inti dari diskusi pada CEO Luncheon Forum menitikberatkan bahwa untuk meraih bisnis yang lincah dan mumpuni, para pemimpin bisnis diharapkan mampu menyelaraskan sumber daya manusia dengan kemajuan teknologi dalam peralihan waktu yang cepat dengan mempertimbangkan penyaluran bakat yang terstruktur dengan baik, struktur organisasi, budaya, dan mengembangkan praktik kerja yang berpusat pada tenaga kerjanya.

Comments are closed.