NCC 2024

Perkuat Program Kerja Human Capital, Bulog Raih Tiga Penghargaan dalam Ajang Human Capital & Performance 2022

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Perusahaan Umum BULOG (Perum BULOG) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara menyabet penghargaan sekaligus dalam ajang Human Capital & Performance Award 2022, yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia yang bertempat di The Wisten Hotel, Jakarta, Rabu (30/11).

Dalam ajang tersebut, Bulog membawa pulang tiga penghargaan sekaligus, yaitu sebagai The Best Talent Management Strategy 2022 (Food Distribution & Logistic Services), The Best Recruitment and Workforce Planning Strategy 2022 (Food Distribution & Logistic Services), dan The Best Human Capital Director Of The Year (Food Distribtion & Logistic Services).

Dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2022 yang dilakukan secara online, Selasa (15/11), Purnomo mengatakan, BULOG memiliki 14 program kerja human capital untuk tahun 2022. Program kerja human capital BULOG untuk tahun 2022, pertama pengukuran kembali kesehatan budaya perusahaan, kedua penguatan nilai-nilai dasar perusahaan yang sesuai dengan perkembangan bisnis komersial perusahaan, ketiga target entropi racun budaya turun menjadi 10%.

Program keempat yaitu re-organisasi yang memperkuat bisnis dan komersial Perum BULOG, kelima re-mapping model kompetensi dalam rangka peningkatan daya saing perusahaan, keenam mengembangkan pola job tender dalam proses mutasi-promosi dalam rangka meningkatkan daya saing SDM untuk menciptakan SDM yang unggul, ketujuh penerapan pengembangan kompetensi karyawan spesialis dan generalis.

“kedelapan yaitu implementasi new performance management system (PMS), kesembilan re-develop reward management to retain best talent, kesepuluh pengembangan aplikasi hr data analytics sebagai decision support system (DSS), kesebelas 50% bod-1 masuk talent BUMN (ITMS), keduabelas yaitu all bod-1 certified as mentor model kompetensi dalam rangka peningkatan daya saing perusahaan, ketigabelas proses pembelajaran karyawan melalui corporate university makin terintegrasi dengan pola karir karyawan yang sesuai dengan kompetensi bisnis perusahaan, dan yang keempatbelas yaitu pengembangan kompetensi top talent, SDM komersial dan logistik pangan melalui pendidikan dan pelatihan; pendataan kurikulum diklat digital learning; penyusunan skema sertifikasi,” kata purnomo.

Sebagai informasi, Human Capital & Performance Award 2022 diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), CEO Forum, Human Capital Institute – USA, serta para pakar dan profesional bidang Human Capital, Strategic Management, ICT, Riset & Inovasi konsultan HC dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Pertamina dan lainnya. (DAF)

Comments are closed.