NCC 2024

Tingkatkan Kompetensi, Abipraya Adakan Pelatihan

Jakarta, Businessnews Indonesia – PT Brantas Abipraya (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi yang kredibel di Indonesia, terus memastikan posisinya sebagai perusahaan terunggul dalam bidang manajemen dan human capital. Sebagai salah satu komitmen untuk terus meningkatkan kompetensi insannya, kali ini lewat Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Abipraya menyelenggarakan Pelatihan Ahli Madya Bendungan Besar. Digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 31 Agustus – 2 September, kegiatan ini pun diadakan di Apartemen Urban Heights  Residences, Tangerang.

“Kompetensi dan keahlian tenaga kerja atau human capital harus selalu ditingkatkan. Ini merupakan upaya Brantas Abipraya dalam menjawab tantangan akan perkembangan teknologi dan ilmu yang berkembang di bidang konstruksi,” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas seperti dilansir laman resmi Kementerian BUMN, Jumat (2/9/2022)..

Sangat serius dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang konstruksi khususnya bendungan, pada kegiatan ini Brantas Abipraya menggandeng para ahli bidang keairan dari BUMN champion dalam pembangunan infrastruktur air, khususnya bendungan. Diharapkan setelah menyelesaikan program ini, para peserta dapat meningkatkan kompetensinya dan mengambil peran penting dalam membangun bendungan.

Anas mengatakan, pada pelatihan yang dihelat tiga hari ini para peserta akan mendalami beberapa materi seperti pelaksanaan pekerjaan dengan mengutamakan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) dan Sistem Manajemen Mutu, bagaimana membuat program kerja dan metode kerja, serta persiapan konstruksi bendungan besar. Tak hanya itu, para peserta juga akan dibekali bagaimana melakukan pengendalian biaya, mutu dan waktu.

Sebagai tambahan informasi, Beliau juga menjelaskan bahwa LPK Abipraya yang didirikan pada 17 Maret 2022 ini dibentuk sebagai wadah untuk pelatihan kerja guna membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi, juga produktivitas tenaga kerja di bidang konstruksi, khususnya saat ini di bidang bendungan.

“Semoga komitmen Brantas Abipraya dalam pengembangan human capital melalui LPK Abipraya ini dapat menjadi forum pembelajaran, sharing knowledge bagi para senior ahli konstruksi khususnya pada infrastruktur air kepada tenaga muda untuk menggerakkan tongkat estafet, regenerasi dalam menghasilkan karya-karya infrastruktur yang unggul,” pungkasnya.

Comments are closed.