NCC 2024

Microsoft Teams Akhirnya Dioptimalkan untuk Apple Silicon Macs

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Microsoft akhirnya merilis versi Teams yang dioptimalkan untuk menjalankan Apple Silicon Mac. Hal ini sangat berpengaruh dalam pengguna Mac yang akan meningkat secara signifikan dalam hal kinerja. Sekaligus memastikan penggunaan sumber daya perangkat yang efisien dan pengalaman Teams yang dioptimalkan. Hal ini ditulis Anupam Pattnaik dari Microsoft yang dikutip dari engadget.com pada Sabtu (06/08).

Aplikasi yang diperbarui datang hampir dua tahun setelah Apple menjelaskan tentang perangkat M1 bertenaga silikon pertamanya. Sejauh ini, Teams telah berjalan menggunakan terjemahan Rosetta 2, yang mengakibatkan masalah kinerja seperti waktu mulai melambat. Salah satu solusinya adalah menjalankan versi aplikasi web progresif Teams, yang memerlukan browser Microsoft Edge Mac.

Aplikasi Microsoft lainnya termasuk Office suite tersedia tidak lama setelah Mac bertenaga Silicon memulai debutnya. Namun, perusahaan baru pertama kali memulai pengujian beta versi Teams yang dioptimalkan untuk chip baru pada bulan April.

Versi baru Tim akan dirilis sebagai biner universal yang berjalan secara native di Mac yang didukung Intel dan Silicon. Namun, pengguna masih harus menunggu sebentar lagi, sesuai dengan rencana Microsoft untuk merilisnya. (DAF)

Comments are closed.