NCC 2024

HUT ke-50, Bluebird Dukung Sarinah Promosikan Merek Lokal

Jakarta, Businessnews.co.id – Merayakan ulang tahunnya yang ke-50, PT Blue Bird Tbk (BIRD) berkomitmen untuk mendukung Sarinah sebagai pusat perbelanjaan yang berkomitmen 100 persen untuk mempromosikan kebudayaan dan merek lokal guna mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata.

Untuk itu Bluebird secara resmi hadir di Sarinah sebagai mitra penyedia layanan transportasi terpercaya untuk memberikan kenyamanan mobilitas yang aman dan nyaman kepada pengunjung.

Peresmian kolaborasi ini ditandai dengan peluncuran pangkalan Bluebird di lobby selatan Sarinah oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, Wakil Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, Direktur Pengembangan Bisnis dan Properti PT Sarinah, Selfie Dewiyanti, dan turut disaksikan oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Edy Wardoyo, selaku Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan.

Acara peresmian dibuka dengan kegiatan bersepeda dari kantor pusat Bluebird Group dan berlari yang dimulai dari area jalan Sudirman untuk mengkampanyekan mobilitas ramah lingkungan,yang termasuk dalam rangkaian kegiatan Bluebird Run and Ride.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno turut mengapresiasi langkah kedua perusahaan dalam mendukung ekonomi kreatif perusahaan. Menurutnya, kolaborasi kedua perusahaan diharapkan dapat mendukung ekonomi kreatif lokal, yang nantinya akan mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya.

“Terlebih, ada kegiatan bersepeda bersama untuk mengkampanyekan gaya mobilitas sehat sebagai salah satu kegiatan wisata urban yang bermanfaat. Aktivitas seperti inilah yang dapat mengatasi berbagai krisis akibat perubahan iklim dan mencapai pembangunan yang berkelanjutan dalam mengurangi karbon,” ucap Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima, Selasa (21/6/2022).

Sementara itu, Direktur Utama BIRD Sigit Djokosoetono mengatakan pada momen ulang tahun ke-50 BIRD berkomitmen untuk memperluas jangkauan akses masyarakat melalui kolaborasi dengan ikon pusat perbelanjaan lokal di Jakarta.

“Kami ingin mendukung usaha Sarinah dalam mempromosikan budaya dan merek lokal dengan menyediakan sarana mobilitas yang aman dan nyaman bagi para pengunjungnya. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dua perusahaan asli Indonesia dalam mendukung promosi budaya dan merek lokal. Kami adalah perusahaan asli Indonesia. Sehingga kami berinisiatif untuk berkolaborasi dalam mendukung merek dan budaya lokal agar dapat berkembang,” kata Sigit.

Menurutnya, kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Bluebird untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan layanan yang aman dan nyaman, dengan menjunjung Visi Berkelanjutan, Bluebird akan terus melakukan kolaborasi untuk dapat bersama-sama memberikan manfaat demi berbagi kebahagiaan untuk membangun negeri ini.

Pada kesempatan yang sama juga, Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati turut menyampaikan Sarinah yang 60 tahun usianya juga tumbuh dari masa ke masa bersama Bluebird yang juga sudah berusia 50 tahun.

Menurutnya kolaborasi ini punya nilai historis namun juga kontemporer karena kedua perusahaan adalah warisan usaha bangsa Indonesia yang masih eksis hingga kini. Sarinah dan Bluebird mengerti arti keberlanjutan usaha dan akan terus berinovasi hingga menjadi ikon pariwisata unggulan Indonesia.

“Ke depannya, Sarinah sebagai destinasi wisata urban yang kental dengan warisan sejarah Jakarta, berharap dapat menjadi pusat perbelanjaan pertama dengan pangkalan Bluebird yang memiliki fasilitas taksi listrik, untuk mendukung pengalaman perjalanan nol emisi bagi masyarakat Jakarta,” kata Fetty menjelaskan. (Editor: Rizal)

Comments are closed.