NCC 2024

Terapkan Transformasi Digital, ID FOOD Sabet 2 Penghargaan Digitech Award 2022

BusinessNews Indonesia –Dinilai telah menerapkan digitalisasi dalam proses bisnisnya, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD meraih dua penghargaan Digitech Award 2022 dalam kategori The Best IT Leadership In Logistics and Trading Industries dan The Best Chief Information Technology Officer yang diberikan kepada Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi ID FOOD Adhi Cahyono Nugroho, pada, Rabu 30 Maret 2022, di Hotel Mulia, Jakarta.

“Penghargaan tersebut menandai transformasi digital yang tengah dilakukan perusahaan, sehingga dapat meningkatkan pencapaian dan pelayanan terhadap pelanggan maupun mitra bisnis. Diharapkan perolehan ini dapat mendorong perusahaan untuk terus melakukan inovasi digital,” terangnya sebagaimana dikutip dari portal resminya idfood.co.id.

ID FOOD mendapatkan penilaian positif dari dewan juri yang terdiri dari pakar di bidang Teknologi Informasi, Innovation, Corporate Transformation, Strategic Management, Finance, Insurance, ICT, Riset dan Inovasi, serta Dewan dari berbagai institusi, baik pemerintah maupun professional. Dimana penilaian yang dilakukan meliputi aspek Keterbukaan (Transparency), Akuntabilitas (Accountability), Pertanggungjawaban (Responsibility), Kemandirian (Independency), Kesetaraan dan Kewajaran (Fairness).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Juri Dr. Ir. Haryono Soeparno, MSc menjelaskan, bahwa proses penjurian Digitech Award 2022 ini mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga bagi transformasi digital di Indonesia.

“Dengan penjurian ini para perusahaan dan dewan juri dapat bertukar pikiran mengenai transformasi digital ini, tentu hal ini menjadi pembelajaran penting bagi kita semua terutama untuk digitalisasi di Indonesia” jelasnya

Awarding yang mengambil tema Embracing Digital Economy With Corporate Digital Risk And Governance, atau dalam Bahasa kita “Merangkul Ekonomi Digital dengan Risiko dan Tata Kelola Digital Perusahaan” sangat tepat di masa pandemi dan menjelang G-20 yang dituan rumahi Indonesia.

Beliau menegaskan melalui penghargaan ini bermaksud memberikan pengakuan pencapaian perusahaan dan instansi dalam bertransformasi digital dan inovasi, yang terkait erat dengan nilai-nilai perusahaan dan faktor keberhasilan. Faktor Keberhasilan yaitu kepemimpinan yang visioner, kapasitas inovasi, budaya kerja, dan pengambilan risiko.

“Gambaran umum hasil penjurian Digitech Award 2022 sangatlah mengembirakan dan membanggakan. Secara detail dan komprehensip ada 13 kriteria penilaian Transformasi Digital dan Inovasi, namun dapat dikelompokkan ke dalam 4 kriteria besar yaitu : (a) Customer, (b) Strategy, (c) Technology, (d) Operation, dan (e) Organization and Culture. Sebagian besar peserta telah menampilkan karya inovasi terbaru dan hasil transformasi budaya kerja, organisasi perusahaan, human capital, portfolio business strategy, business shopistication yang berkembang pesat, didukung oleh penguatan infrastruktur dan berbagai platform baru, serta penguatan dan operasionalisasi kolaborasi yang sangat signifikan.” (ed.AS/businessnews.co.id).

Comments are closed.