NCC 2024

PT Pertamina Hulu Energi Sukses Raih Tiga Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

BusinessNews Indonesia – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang Human Capital & Performance Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (22/12).

PT Pertamina Hulu Energi bergerak dalam bidang Pengelolaan usaha sektor hulu minyak & gas bumi serta energi baik dalam maupun luar negeri serta kegiatan usaha yang terkait dan atau menunjang kegiatan usaha di bidang minyak & gas bumi.

Dalam ajang Human Capital tersebut PT Pertamina Hulu Energi berhasil menyabet penghargaan sebagaiTHE BEST TALENT MANAGEMENT STRATEGY 2021, THE BEST RECRUITMENT AND WORKFORCE PLANNING STRATEGY 2021, dan THE BEST OVERSEAS STRATEGY 2021.

Sebelumnya, dalam penjurian, Direktur Keuangan PT Pertamina Hulu Energi, Harry Mozarta Zen menyatakan di tengah gempuran krisis pandemi, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) merupakan salah satu perusahaan yang bertahan, tetap sehat dan sukses dalam menerapkan Good Corporate Governance (GRC) dalam menghadapi pandemi. Oleh karena itu, dalam catatan financial position tahun 2020, asset PHE naik 104% dari tahun sebelumnya.

“Dalam label ini, asset kami di tahun 2020 terhitung naik 104% dari tahun 2019,” kata Harry saat penjurian.

Governance (tata kelola perusahaan) merupakan upaya untuk meningkatkan keberhasilan bisnis dan akuntabilitas perusahaan. Kemudian proses manajemen risiko (risk) untuk melindungi dari risiko signifikan yang dapat menghambat pencapaian tujuan perusahaan. Sementara compliance, berguna untuk memastikan aktivitas bisnis dijalankan berdasarkan kepatuhan dan mengikuti batasan-batasan (boundary) yang telah ditetapkan. (AFZ)

Baca juga : PT Danareksa Sukses Raih Dua Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

Comments are closed.