NCC 2024

PT Danareksa Sukses Raih Dua Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

BusinessNews Indonesia – PT DANAREKSA (PERSERO) berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Human Capital & Performance Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (22/12).

PT Danareksa adalah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1976 ini terutama berbisnis di bidang pasar modal dan pasar uang, antara lain sebagai perusahaan pembiayaan, perantara pedagang efek, penjamin emisi, serta manajer investasi dan reksadana.

Dalam ajang Human Capital tersebut PT Danareksa berhasil menyabet penghargaan sebagai THE BEST DIGITAL TRANSFORMATION STRATEGY 2021 dan THE BEST HUMAN CAPITAL TECHNOLOGY STRATEGY 2021.

Sebelumnya, ketike penjurian, Kepala Divisi Human Capital Danareksa, Debby Priscilla, mengungkapkan Danareksa menggunakan sistem human capital yang terintegrasi dimana seluruh pengelolaan SDM mengikuti siklus employee journey “RADAR-ME” (Recruit, Align, Develop, Appraise, Reward, Movement, Exit).

“Sistem Human capital terintegrasi  ini akan diterapkan diseluruh klaster supaya spiritnya sama. Saat ini human capital pendukung bisnis, bukan lagi sekedar back office” tegasnya.

Dalam hal digital, diakuinya Danareksa sudah menerapkan digitalisasi baik dalam Core System ataupun Support System. Sejauh ini untuk Core System menggunakan Danareksa Easy dan Danareksa Learning Institute. Sedangkan untuk Support System menggunakan Danareksa EDMS dan web porta data.

“Teknologi sangat berperan penting saat pandemi pertama kali di awal 2020. Seluruh sistem kami sudah ready untuk melakukan wfh dan work from anywhere.” ungkapnya. (AFZ)

Baca juga : Haryono Soeparno : Human Capital Perusahaan Indonesia Berhasil Hadapi Distrubsi

Comments are closed.