NCC 2024

Haryono Soeparno : Human Capital Perusahaan Indonesia Berhasil Hadapi Distrubsi

Businessnews.co.id – Dinilai telah mengimplementasikan anjuran Presiden Jokowi untuk terus menerapkan transformasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMD, Swasta Nasional di tengah pandemi Covid-19, sebanyak 28 BUMN, 1 BUMD, dan 1 Swasta ini mendapatkan penghargaan diajang Penganugerahan bergengsi Human Capital & Performance Award 2021 yang diadakan oleh  Majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Indonesian Institute For Corporate Directorship (IICD), Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Human Capital Institute – USA, Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Bina Nusantara (BINUS).

Pada sebelumnya, BusinessNews Indonesia sudah pernah mengadakan Corporate Rating (Award) IHCS (Indonesia Human Capital) dari tahun 2015, 2016, 2017 serta tahun 2020, ini merupakan penyempurnaan dari IHCS Award. Acara Awarding bergengsi yang mengangkat tema “Accelerating Corporate Value Through Human Capital for The Next Normal’’ ini bertempat di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (22/12/2021).

Chairman of Steering Committee Human Capital & Performance Award 2021, Haryono Soeparno mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti acara ini.

“Ini sebagai penghargaan kepada dewan juri, ketika peserta itu memberikan paparan yang sangat impresif, karena mampu menghadapi tantangan distrubsi yang luar biasa,” ujar Haryono dalam pembukaannya.

Dalam kesempatan ini, Haryono menyatakan, perusahaan yang memiliki support team dengan human capital yang terlatih akhirnya tidak hanya bertahan, bahkan juga menjadi lebih berkembang.

“Seperti yang ditunjukkan hampir semua BUMN yang ikut dalam penjurian ini,” ujarnya.

Haryono juga mengatakan bahwa human capital perusahaan di Indonesia berhasil lolos menghadapi distrubsi yang berkelanjutan.

“Apapun yang kita alami, distrubsi telah menciptakan momen yang begitu sulit dan menantang, namun juga menciptakan momen lain yang membuka potensi untuk semua pekerja di Indonesia untuk terus bekerja dan berkarya,” ujarnya.

Sebagai penutup, Haryono mengatakan bahwa tahun lalu merupakan tahun yang penuh tantangan serta banyak pembelajaran yang telah diperoleh dengan susah payah.

“Semoga keberhasilan perusahaan BUMN, terutama yang sudah mengikuti acara ini mampu untuk terus mengelola human capitalnya secara berkelanjutan dan membawa perusahaan terus berkembang dan berkelanjutan.” tutup Haryono. (AFZ)

Baca juga : Irnanda : Perusahaan Bisa Hebat Bila SDM-nya diKelola Berbeda

Comments are closed.