NCC 2024

Moeldoko Minta Insan Humas Luruskan Penggunaan Bahasa di Medsos!

Businessnews.co.id – Seiring dengan berkembangnya zaman, kebebasan bermedia sosial (medsos) berdampak pada penggunaan bahasa yang digunakan. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko ikut mengomentari fenomena tersebut. Ia merasa khawatir melihat bahasa yang sering kali digunakan di media sosial yang menurutnya jauh dari karakter bangsa ini dan meminta insan Humas meluruskan hal itu.

“Bahasa-bahasa yang ada di medsos sekarang sudah jauh dari karakter bangsa ini yang memiliki tradisi dan nilai-nilai luhur yang bagus. dalam kesempatan ini saya meminta insan humas berkontribusi meluruskan itu semua,” ujar Moeldoko dalam pembukaan Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021 secara virtual, Rabu (15/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga meminta para humas agar tidak terjebak dalam pusaran arus disinformasi, fitnah, dan juga hoaks, yang seringkali muncul ditengah masyarakat tanpa adanya kejelasan sumber.

“Ini adalah tantangan untuk teman-teman humas, bagaimana menyampaikan informasi secara cepat tanpa meninggalkan norma dan etika,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga meminta para insan humas untuk selalu senantiasa mensosialisasikan penggunaan protokol kesehatan pada masyarakat yang akan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru.

“Akan terjadi mobilisasi luar biasa pada Natal dan Tahun Baru, ini yang harus bisa dijaga. Humas harus bisa memberi kontribusi positif agar negara kita bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Acara Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021 yang digelar Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) pada Rabu 15 Desember 2021 secara virtual ini mengusung tema “Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia Tumbuh”.

Acara KNH ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi para insan humas Indonesia untuk bisa membantu memutus krisis pandemi Covid-19 dengan mengubah pola kerja lama dan berinovasi menggunakan cara baru. (AFZ)

Baca juga : Ketua DPW PPP DKI, Haji Lulung Meninggal Dunia

Comments are closed.