NCC 2024

Subholding BUMN Dukung Program Gizi Seimbang, Ini Langkahnya

BusinessNews Indonesia – Melalui penyediaan program makan bergizi gratis bagi siswa sekolah dasar di 17 kota di seluruh Indonesia, PT Sucofindo menunjukkan komitmennya untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). Bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan, program ini diadakan untuk merayakan ulang tahun ke-68 perusahaan.

Sucofindo berfokus pada peningkatan nutrisi anak-anak sebagai bagian dari perayaan. Ini sejalan dengan program makan siang bergizi gratis yang diluncurkan oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Diharapkan program ini akan membantu pemerintah meningkatkan kualitas gizi anak-anak Indonesia. Pada akhirnya, ini akan membantu mencapai tujuan SDG, terutama yang berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan.

Seperti dilansir dari Antara, Direktur Utama Sucofindo Jobi Triananda mengatakan “Kami sangat bangga dapat merayakan HUT Sucofindo ke-68 dengan memberikan kontribusi yang berdampak langsung kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa,” Kamis (24/10/2024).

Ia menyatakan bahwa ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera, berdaya, dan setara, dan sebagai bukti kepedulian pihaknya terhadap kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, ini juga merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk terus berkontribusi terhadap pencapaian tujuan SDGs, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Melalui program sosial yang bermanfaat, kami berharap dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia,” Kata Jobi.

1.700 siswa di 17 sekolah di Bandar Lampung, Bandung, Cirebon, Cilegon, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Makassar, Pontianak, Samarinda, Surabaya, dan Timika berpartisipasi dalam program makan siang yang sehat. 

Diharapkan, dengan memberikan asupan gizi yang lebih baik untuk anak-anak, kegiatan ini akan memberikan dampak positif pada kesehatan mereka dan kualitas hidup mereka.

Menurut David Sidjabat, Direktur Sumber Daya Manusia Sucofindo, perusahaan juga memberikan bantuan peralatan pendidikan kepada siswa sekolah menengah atas. Langkah ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa anak-anak di berbagai wilayah memiliki akses yang lebih baik ke pendidikan.

“Pendidikan adalah fondasi bagi masa depan bangsa dan kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat mendorong semangat belajar dan mencapai cita-cita mereka,” Tambahnya.

Comments are closed.