NCC 2024

PLN EPI Raih Penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2024

BusinessNews Indonesia – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) meraih tiga penghargan bergengsi sekaligus yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dalam ajang GRC & Performance Exellence Award 2024 pada Jumat (30/08/2024) di Hotel JW Marriott, Jakarta.

Tiga penghargaan tersebut adalah The Best GRC For Corporate Governance & Compliance 2024, Direktur Utama PLN Energi Primer Indonesia, Iwan Agung Firstantara meraih penghargaan sebagai The Best Chief Executive Officer 2024 dan Komisaris PLN Energi Primer Indonesia, Singgih Widagdo meraih penghargaan sebagai The Best Commissioner For GRC Excellence 2024.

 

GRC & Performance Exellence Award 2024 adalah ajang penghargaan tingkat nasional yang diberikan kepada perusahaan yang dengan konsisten menerapkan Governance, Risk and Compliance (GRC) dalam operasional bisnisnya.

Direktur Utama PLN Energi Primer Indonesia, Iwan Agung Firstantara mengatakan dalam implementasi GRC, PLN EPI telah mengintegrasikan dan mendapatkan sertifikasi 3 Sistem Manajemen Mutu, Keamanan Informasi dan Anti Penyuapan.

“PLN EPI telah mencapai skor GCG sebesar 91,566 di tahun 2023 dan saat ini PLN EPI dalam proses mengintegrasikan SMAP dengan menambahkan lingkup 5 Anak Perusahaan, Sistem Manajemen Risiko, Sistem Manajemen Kepatuhan dan Sistem Manajemen Lingkungan,” ujar Iwan.

Iwan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Majalah BusinessNews Indonesia yang telah menyelenggarakan GRC & Performance Exellence Award 2024 dan penghargaan ini semoga menjadi pendorong kinerja perusahaan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2024 sekaligus CEO Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan (compliance).

GRC & Performance Excellence Award 2024 ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintah. Hal itu dilakukan agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan, sehingga dapat memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat,” tutup Irnanda.

Hal senada diungkapkan, Dewi Hanggraeni selaku Chairperson Board of Jury GRC & Performance Excellence Award 2024 “GRC Award 2024 ini merupakan saat yang tepat untuk me-mapping risiko-risiko di era VUCA, melakukan pembenahan, refocusing strategic objective perusahaan berdasarkan implementasi GRC dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan.”

Sebagai informasi, GRC & Performance Exellence Award 2024 diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan lembaga-lembaga kompeten di bidangnya seperti Open Compliance and Ethics Group (OCEG – USA) dengan 60 ribu member seluruh dunia, juga dengan FMR (Forum Manajemen Risiko BUMN) dengan member seluruh BUMN dan anak Perusahaan BUMN serta Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

Comments are closed.