NCC 2024

Alumni Berlin Indonesia Gelar Pemilihan Ketua dan Perkenalan Antar Pengurus Tahun 2024-2027

Jakarta, businessnews.co.id – Alumni Berlin di Indonesia berdiri sejak 15 Maret 1982. Pada awalnya bernama ALTUBINA (Alumni TU Berlin Ina). Kemudian menjadi ALTUBINA Plus. “Plus” yang dimaksud dari universitas lainnya di Berlin. Hingga saat ini sudah 6 kali pergantian ketua umum.

Pemilihan ketua alumni Berlin Indonesia di tahun 2024 ini dilakukan secara hybrid (online dan di Resto Cerita Rasa secara offline) pada 17 Februari 2024. Sebagai Steering Committee, Dipl.Ing. Alex Sukanta dan Dipl.-Kaufmann Tony Wardoyo membuka pesta demokrasi ala alumni Berlin tersebut. Selanjutnya diberikan penjelasan mengenai tata tertib pemilihan oleh Organizing Committe, Dipl.-Ing. Darmawan Harjanto dan Hawito Hartono. Calon ketua yang ikut berkontestasi yaitu Dipl.-Ing. Silvia Herlambang ST, Dipl.-Ing. William Sulaiman dan Wibisono Wijono.

Tim Ketua Presidium berjumlah sebanyak 3 orang merupakan inisiatif dari William Sulaiman (Kiki) yang dapat bekerjasama secara kolektif kolegial agar pekerjaan  tidak berat karena dibagi secara imbang. Tim Ketua terdiri dari 3 generasi yang berbeda: Silvia usia 40 tahun-an, Wibi usia 50 tahun-an dan Kiki usia 60 tahun-an. Sehingga secara angkatan generasi dapat terwakilkan.

Diakhir acara, para hadirin bersilahturahmi dan dimeriahkan oleh band dan teman-teman alumni yang gemar bernyanyi.

Para pengurus berterimakasih kepada Ketua Altubina Plus Dipl.-Ing Bobby, Dipl.-Ing.Sekjend Agus Surjanto dan Bendahara Dipl.-Ing. Jenny Widjaya yang telah mengabdi dan melayani untuk alumni Berlin di Indonesia. Diharapkan alumni Berlin berlanjut dari generasi ke generasi berikutnya.

Satu bulan setelah ketua alumni terpilih, acara berikutnya yaitu perkenalan antar pengurus alumni Berlin yang dilaksanakan pada 10 Maret 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Para pengurus alumni Berlin Indonesia berasal dari generasi, disiplin ilmu dan asal daerah yang berbeda. Pengurus saling berkenalan agar kepengurusan dapat berjalan baik, kompak, bergotong royong dan saling memberi gagasan yang kreatif untuk kemajuan organisasi.

Acara dimulai dengan tur keliling Museum Hakka Indonesia, kemudian Evania membuka acara. Selanjutnya doa bersama yang dipimpin oleh Aan. Kemudian di depan dinding yang berwana merah putih para pengurus foto bersama dengan para dewan pengurus, tim ketua, dan lainnya.

Selanjutnya para hadirin menempati ruang rapat. Tim ketua memberikan sambutan. Kiki (William) menyampaikan sejarah singkat dan visi misinya. Kemudian  Wibi membacakan semua susunan pengurus dan Silvia menyampaikan program kerja secara garis besarnya pada 100 hari pertama dan selama satu periode kepengurusan tahun 2024-2027.

Diakhir acara, pengurus menandatangani Akta Notaris Pendirian Alumni Berlin Indonesia yang dibuat dihadapan notaris Yudha Setyagraha Tedianto SH,MM,M.Kn. pada No. 5 tanggal 13 Maret 2024.

Comments are closed.