Viral di TikTok, Apa Itu Cut Off?

Jakarta, Businessnews.co.id Kata “cut off” dalam bahasa gaul tengah banyak dicari oleh masyarakat luas di dunia maya, khususnya di media sosial TikTok. Meskipun kerap digunakan, beberapa orang masih belum paham konteks arti kata cut off tersebut. Berikut ini penjelasan apa itu cut off menurut bahasa gaul yang telah dirangkum BusinessNews Indonesia dari berbagai sumber.

Kosa kata dalam bahasa gaul memang sepertinya tak akan habis begitu saja. Selalu ada kata-kata terbaru yang pastinya banyak digunakan warga dunia maya.

Sebelumnya kata NT, YGY, FLKS, Cewek Memba, PMO, dan lain-lain telah lebih dulu viral dan di media sosial. Kini, giliran cut off yang banyak dipakai oleh netizen. Bagi beberapa orang, kosa kata tersebut masih asing di telinga.

Jika diartikan secara harfiyah kata cut di sini memiliki arti memotong sedangkan off berarti mati. Jika digabungkan, cut off berarti memotong.

Cut off juga bisa saja berarti memutuskan dan memutus.

Sebagian besar netizen berpendapat bahwa arti kata cut off ini memiliki makna pemutusan hubungan. Dimana seseorang sudah tidak mau lagi berhubungan dan mengakhiri hubungannya dengan seseorang.

Seseorang yang melakukan cut off biasanya melakukan pemutusan hubungan secara sepihak. Dimana mereka sudah tidak ingin mengetahui apapun tentang orang tersebut.

Jadi dapat disimpulkan bahwa arti kata cut off yang sedang viral di TikTok ini adalah pemutusan hubungan secara sepihak yang dilakukan seseorang terhadap orang lain.

Gimana, sudah ngerti arti cut off? Apa jangan-jangan kamu sedang lakuin atau bahkan jadi korban dari cut off?

Baca Juga: Sempat Viral, PLN Akhirnya Batalkan Denda Rp68 Juta untuk Pelanggannya

Comments are closed.