NCC 2024

Pertamina Ungkap Selama Libur Nataru Distribusi BBM di Papua Berjalan Lancar

JAKARTA, businessnews.co.id – Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyatakan bahwa distribusi bahan bakar minyak (BBM) di seluruh wilayah Papua berlangsung tanpa hambatan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Edi Mangun, menyebut bahwa pihaknya berhasil memenuhi permintaan BBM dan LPG masyarakat Papua dengan lancar selama periode libur tersebut.

“Selama libur tersebut kami membentuk Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru 2023 guna membantu melancarkan pendistribusian BBM dan LPG agar berjalan lancar serta aman di tanah Papua,” ungkapnya.

Menurut Edy, Satgas Natal-Tahun Baru tersebut berlangsung sejak 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, sehingga suksesnya pendistribusian tersebut tidak lepas dari peran seluruh tim yang bertugas.

“Baik secara koordinasi, kerja sama yang terjalin dan dedikasi dari semua pihak, sehingga kegiatan Satgas Natal-Tahun Baru 2023 ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala,” ujarnya.

Edi mengungkapkan penghargaan kepada seluruh individu dan tim yang terlibat dalam memastikan pasokan energi untuk masyarakat Papua selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Dia juga mengapresiasi berbagai pihak termasuk pemerintah daerah, kepolisian, militer, serta para pekerja Pertamina yang telah memberikan layanan yang baik kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Edi menekankan bahwa keamanan pasokan BBM di wilayah Papua dan Maluku selama periode tersebut merupakan hasil dari pengecekan harian terhadap distribusi dan stok BBM. Dia menegaskan bahwa stok BBM pada tahun 2024 saat ini dalam kondisi aman, karena mereka secara terus-menerus memeriksa stok untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Papua.

Comments are closed.