Sambut Libur Panjang, KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh

JAKARTA, businessnews.co.id – PT KCIC menambah jumlah perjalanan kereta Whoosh untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat di periode libur panjang. Sebanyak 8 perjalanan tambahan Kereta Cepat Whoosh disiapkan untuk masa libur panjang.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan minat masyarakat untuk menggunakan Whoosh di momen libur nasional ini sangat tinggi. Kebutuhan masyarakat akan Whoosh ini ditunjukkan dengan jumlah pemesanan tiket yang melonjak.

“Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis. Karena itu kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir,” ujarnya.

Adapun saat ini tiket kereta cepat whoosh dengan rute Halim-Tegalluar pada periode 8 Februari 2024 mayoritas sudah ludes terjual. Untuk perjalanan lainnya, okupansi penumpang berada di atas 70 persen. Angka ini pun terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung.

Masyarakat yang ingin berangkat dan sempat kehabisan tiket khususnya untuk perjalanan tanggal keberangkatan 8 Februari 2024 dapat segera melakukan pemesanan melalui channel resmi yang tersedia yaitu, aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Berikut jadwal perjalanan tambahan untuk periode 8 Februari 2024

  • Rute Halim -Tegalluar : 08.20, 11.30, 14.32 dan 18.25 WIB.
  • Rute Tegalluar-Halim : 07.05, 13.30, 14.30 dan 18.00 WIB.

Dengan adanya penambahan 8 perjalanan ini, total perjalanan kereta cepat Whoosh menjadi 48 jadwal per hari. Untuk kuota perjalanan Kereta Cepat Whoosh juga bertambah sebanyak 4.808 menjadi hingga 28.848 kursi perhari untuk keberangkatan di periode tersebut.

KCIC juga terus melakukan evaluasi agar perjalanan Whoosh di momen libur panjang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Sehingga jika diperlukan penambahan perjalanan tambahan lagi juga sangat mungkin untuk diterapkan.

Mengenai momen libur panjang, Eva juga mengingatkan bahwa penumpang dapat memanfaatkan tiket perjalanan Whoosh untuk menikmati promo gratis atau diskon liburan ke 12 destinasi wisata, kuliner, dan penginapan terbaik yang ada di sekitar stasiun Whoosh.

Adapun 12 destinasi wisata yang sudah bekerja sama dengan promo Free Entry diantaranya Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau, Tepi Kota Healing, The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, Dago Dream Park dan Papa Dino.

Sementara ada juga sejumlah destinasi wisata kuliner yang menawarkan promo diskon hingga 20 persen menggunakan tiket Whoosh seperti Baker Street Resto cabang Cimandiri, beragam restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung serta The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung.

Eva pun menambahkan kalau saat ini Kereta Cepat WHoosh sudah terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lanjutan yang dapat dipilih oleh penumpang untuk mengakses kawasan-kawasan seperti LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, Damri, hingga Taksi.

1 Comment
  1. tanggal libur 2024

    tanggal libur 2024

    Sambut Libur Panjang, KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh

Comments are closed.