NCC 2024

Caleg DPR RI PPP Dapil IX Jateng Irnanda Laksanawan Resmikan POMIGOR “Minyak Mas IR”

BusinessNews Indonesia Calon legislatif DPR RI Dapil IX Jateng (Kab. Brebes, Kab. Tegal dan Kota Tegal) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 4, Dr. Ir. H. Irnanda Laksanawan, MSc.Eng, MBM telah meresmikan POMIGOR (Pom Minyak Goreng) dengan nama “Minyak Mas IR” di beberapa Desa di Kecamatan Salem, Kab. Brebes pada Rabu (7/2/2024).

Peresmian ini merupakan bagian dari 35 Kelompok UMKM yang masing-masing beranggotakan minimal 100 orang. Dengan demikian, Irnanda telah membina sekitar 3500 orang UMKM usaha mikro kecil untukk lebih murah, mudah dan barokah.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan peresmian POMIGOR ini mendapatkan keberkahan untuk semuanya. Karena sebagian keuntungannya juga untuk kas kesejahteraan anggota. Ini saya lakukan tentu sesuai dengan slogan partai PPP yaitu harga murah, kerja mudah, hidup barokah, bersama ka’bah”, kata Irnanda.

Peresmian POM Minyak Goreng di UMKM ” Kaya Rasa”, Desa Ciputih, Kec. Salem, Kab. Brebes

Peresmian POM Minyak Goreng dilakukan di UMKM “Kaya Rasa”, Desa Ciputih, Kec. Salem, Kab Brebes bersama Ketua Ibu Khasiroh dibawah binaan Pak Tarso, sebagai Korcam Salem. Acara tersebut dihadiri sekitar 75 orang anggota yang bertujuan untuk bisa mendapatkan minyak berkualitas dengan harga lebih murah.

Selain di Desa Ciputih, sebelumnya Irnanda juga meresmikan penggunaan POMIGOR (Pom Minyak Goreng) di kelompok UMKM dengan nama “Berkah Jaya” di Desa Bentar yang berada sama-sama di kecamatan Salem.

“Lokasi Desa Bentar ini di pegunungan di bagian selatan Kabupaten Brebes, sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Tegal. Ketua kelompok UMKM Berkah Jaya, namanya Hernayanti dgn anggota lebih dari 100 orang yang mempunyai berbagai usaha kuliner, gorengan dan lain-lain” tambah Irnanda.

Irnanda berharap, peresmian Pom Minyak Goreng ini dapat memberikan dampak positif dalam menumbuhkan perekonomian warga.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim saya serahkan pengelolaan untuk Pom Minyak Goreng ini kepada Ketua Kelompok Ibu Herna, dan para UMKM lainnya untuk bisa nantinya mendapatkan minyak yang lebih murah dari pasaran, memberikan manfaat lebih banyak kepada anggotanya, dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan untuk semua. Amin”, ujarnya.

Comments are closed.