NCC 2024

Sandiaga Uno Ajak Caleg PPP Harus Rangkul UMKM

BusinessNews Indonesia – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno meminta kepada seluruh calon legislatif agar merangkul para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Ada sekitar 64 juta UMKM yang harus diyakinkan oleh para Caleg sebagai basis pemilih yang sangat besar dan menjatuhkan pilihannya ke PPP dan Ganjar-Mahfudz. Karena PPP juga memiliki arti lain yaitu Pelatihan, Pemasaran dan Permodalan” kata Sandiaga saat acara Makan Siang Bersama Komunitas Warung Tegal dan Caleg PPP di Sate Legendaris Bang Alwi, Tegal, pada Minggu, (04/01/2024).

Sandiaga menjelaskan bahwa para pelaku UMKM mayoritas membutuhkan pemasaran, yang dimulai dari pengepakan. Oleh karenanya ia berkomitmen untuk terus memberikan solusi bagi para UMKM agar naik kelas.

Safari politik Bersama UMKM dan kelompok masyarakat ini juga nantinya akan dilaporkan kepada Ganjar-Mahfudz agar bisa diterapkan dalam kepemimpinannya ketika terpilih nanti.

Dia juga berharap upaya yang dilakukan oleh PPP di Jawa Tengah, khususnya di Tegal ini bisa memberikan dampak kemenangan Ganjar-Mahfud di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini.

“Kami akan terus menyuarakan keberpihakan kepada rakyat kecil, penegakan hukum, pemerintahan yang bebas korupsi, fokus ekonomi rakyat, termasuk membantu UMKM, harga-harga murah, dan kerja mudah,” ujarnya.

Sementara itu, Irnanda Laksanawan sebagai Caleg DPR RI Dapil IX Jateng (Kab. Tegal, Kota Tegal dan Kab. Brebes) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 4 menjelaskan, bahwa ia memiliki konsep khusus untuk membantu UMKM, salah satunya mengusulkan pemerintah untuk mengalokasikan dana sebagai penjamin perbankan.

“Karena dengan begitu, pelaku UMKM bisa dibantu secara permodalan dan perbankan serta tidak melanggar aturan bank Indonesia, OJK maupun aturan lainnya dari kompetisi pasar” kata Irnanda.

Irnanda terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berkeadilan dan kesejahteraan di Tegal dan Brebes melalui program prioritas yang sudah disusun.

Adapun program prioritas tersebut yaitu Pertama, Pengembangan kompetensi generasi muda millenial & gen Z menjadi generasi unggul beriman & bertaqwa kepada Allah SWT. Kedua, Mendorong penciptaan SDM berkualitas melalui pendidikan vokasi & pelatihan yang bersertifikat untuk kompetensi global.

Ketiga, Perbaikan dan dukungan untuk ekosistem usaha yang lebih kompetitif di bidang pertanian, perikanan, agroindustri, ekonomi kreatif & digital serta UMKM. Keempat, Membantu Pemerintah Daerah untuk peningkatan kesejahteraan & kesehatan bagi warga lanjut usia serta dhuafa.

Kelima, Mendukung peningkatan kesejahteraan & kompetensi guru, khususnya di pesantren, madrasah, PAUD dan lainnya, serta tenaga kesehatan masyarakat & bidan. Dan Keenam, Peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan untuk mendorong ekosistem pariwisata tingkat nasional sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi di wilayah Tegal dan Brebes.

Comments are closed.