NCC 2024

BNI Sekuritas Dukung Pertumbuhan Pasar Modal Melalui Prinsip ESG

JAKARTA, businessnews.co.id –  PT BNI Sekuritas yakin bahwa penerapan prinsip Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG) akan meningkatkan daya tarik industri pasar modal bagi investor dan memacu pertumbuhan sektor ini.

Direktur Investment Banking BNI Sekuritas, Nieko Kusuma, menekankan kesadaran terhadap aspek lingkungan dan sosial dalam aktivitas pasar modal dapat mendukung perkembangan ekonomi yang berkelanjutan.

“Bersama tim riset dan bisnis yang kompeten, BNI Sekuritas siap mendampingi dan memberikan panduan kepada nasabah untuk dapat memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan dalam sektor ini,” katanya dalam keterangan resminya, dikutip (2/10).

Tantangan global saat ini mendorong para investor global dan domestik untuk memahami pentingnya penerapan aspek ESG dalam semua aspek bisnis dan pembangunan guna memastikan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

Selama semester pertama tahun 2023, BNI Sekuritas berperan sebagai Underwriter dalam penerbitan obligasi berorientasi lingkungan pertama dari perusahaan swasta, PT Arkora Hydro Tbk (ARKO), dengan total nilai penerbitan mencapai Rp339,89 miliar.

Selain itu, BNI Sekuritas terlibat dalam berbagai aksi korporasi di sektor energi terbarukan, seperti IPO PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN). Upaya ini mencerminkan komitmen BNI Sekuritas dalam mengurangi emisi karbon untuk mendukung perubahan iklim global yang lebih baik.

Comments are closed.