NCC 2024

SIG Proyeksikan Solo Raya Jadi Pusat Potensial Bisnis

Jakarta, Businessnews.co.id –  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyebutkan bahwa Solo Raya adalah wilayah yang memiliki potensi pertumbuhan yang besar, terutama dalam sektor infrastruktur. Hal ini tercermin dari banyaknya proyek baru yang tengah berkembang di wilayah ini, termasuk pembangunan perumahan, gedung perkantoran, dan proyek pemerintah.

Dengan demikian, SIG mengadakan acara “retailer gathering” untuk memfasilitasi kerjasama antara SIG dan para pemilik toko, mempererat hubungan sosial, serta membantu menciptakan peluang bisnis yang baru.

Menurut Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, produk unggulan SIG, yaitu Semen Gresik dan Dynamix, telah menjadi merek semen yang sangat disukai di Solo Raya. Ini tidak lepas dari peran pemilik toko bangunan yang mempengaruhi pemilihan produk semen berkualitas oleh tukang bangunan dan pemilik rumah. Bahkan, kedua merek semen SIG ini berhasil meraih penghargaan sebagai merek semen pilihan masyarakat Solo Raya dalam ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2023.

“Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Semen Gresik dan Dynamix sehingga penyerapan dua produk ini di Solo Raya terus mengalami peningkatan,” terang Vita Mahreyni.

SIG juga telah menghadirkan solusi beton inovatif, seperti SpeedCrete yang cocok untuk perbaikan jalan dengan kekuatan awal tinggi yang dapat mengering dalam waktu singkat. Selain itu, ada ThruCrete, sebuah produk beton yang memiliki kemampuan serap air tinggi untuk mengurangi genangan air. SIG juga mencatat prestasi dengan meluncurkan produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian.

SIG, atau PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di PT Bursa Efek Indonesia dan 51% sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Setelah melakukan transformasi sejak tahun 2013, SIG kini menjadi pemimpin dalam penyediaan solusi bahan bangunan di wilayah regional, mencakup pasar Asia, Australia, dan Oceania.

SIG, sebagai induk holding BUMN semen, menggabungkan enam anak perusahaan produsen semen, yaitu PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, PT Semen Baturaja Tbk, dan Thang Long Cement Company di Vietnam. Di bawah kepemimpinan SIG, perusahaan-perusahaan semen nasional tersebut berkomitmen untuk menyediakan solusi bahan bangunan yang berkelanjutan, dengan tujuan menjaga keanekaragaman hayati dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Comments are closed.