NCC 2024

PLN Siap Sukseskan MotoGP 2023 di Mandalika dengan Listrik Handal

Jakarta, Businessnews.co.id PLN (Persero) melalui Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) telah menyelesaikan persiapan penyediaan listrik untuk acara MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, yang akan berlangsung dari 13 hingga 15 Oktober.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan komitmen penuh PLN untuk memastikan penyediaan listrik yang handal dan aman untuk gelaran balap internasional ini.

“PLN telah memiliki standar sistem kelistrikan untuk event seperti ini dan dalam hal ini kami juga sudah sangat berpengalaman, seperti gelaran KTT G20, KTT ASEAN, Kejuaraan Dunia Motorcross (MXGP) sebanyak tiga kali, Idemitsu Asian Talent Cup (IATC), Shell Eco-Marathon dan MotoGP di Mandalika NTB sebelumnya,” ungkap Darmawan.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo, menjelaskan bahwa persiapan instalasi utama dan cadangan di seluruh tempat acara MotoGP di Sirkuit Mandalika telah berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulillah, progres setup instalasi kelistrikan di lokasi Sirkuit Mandalika yang terdiri dari pekerjaan setup venue utama dan peralatan back up, instalasi jaringan listrik, kesiapan personil, aset dan sarana serta checklist keandalan sistem telah selesai,” ucapnya.

PLN telah memastikan kesiapan sistem transmisi dan pasokan listrik dari berbagai sumber, dengan skema Zero Down Time (ZDT) untuk memastikan kelancaran acara.

Tak hanya itu, PLN juga telah menyiapkan berbagai peralatan pendukung, termasuk genset, Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile, Gardu Bergerak (UGB), dan Automatic Transfer Switch (ATS). Mereka juga memiliki personil dan tim khusus untuk mengatasi situasi darurat.

Selain itu, PLN telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tambahan di Sirkuit Mandalika.

Dalam gelaran ini, PLN meminta dukungan dari masyarakat dan pemangku kepentingan untuk kelancaran MotoGP ini, dengan harapan acara kelas dunia ini akan sukses di Nusa Tenggara Barat.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder untuk lancarnya gelaran MotoGP ini. Kami berharap semoga event kelas dunia yang kembali hadir di Nusa Tenggara Barat dapat kami listriki dengan sebaik-baiknya,” ucap Sudjarwo.

Comments are closed.