NCC 2024

Bank Mandiri Terus Berkembang dengan Inovasi Kopra Beyond Borders untuk Nasabah Korporasi

JAKARTA, businessnews.co.id Bank Mandiri terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam era digital dengan menghadirkan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri. Melalui platform ini, Bank Mandiri memberikan solusi end-to-end untuk ekosistem nasabah dan value chain mereka, yang mencakup berbagai layanan perbankan seperti Cash Management, Trade Finance, Supply Chain Management, Foreign Exchange, Custody, dan banyak lagi, yang dapat diakses melalui satu portal.

Kopra by Mandiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 dan menyediakan layanan single sign-on untuk memudahkan nasabah dalam mengakses berbagai layanan perbankan mereka. Pada tahun 2022, Bank Mandiri meluncurkan aplikasi mobile Kopra untuk mempermudah akses nasabah ke platform ini.

Dalam rangka memperingati usianya yang ke-25 tahun, Bank Mandiri menghadirkan inovasi baru dengan Kopra Beyond Borders. Inovasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih mulus kepada nasabah korporasi, baik di Indonesia maupun luar negeri, dengan layanan keuangan digital yang terintegrasi. Kopra Beyond Borders memberikan kemudahan bagi nasabah korporasi untuk melakukan monitoring dan aktivitas transaksi finansial perusahaan mereka melalui satu portal konsolidasi.

Kopra Beyond Borders dilengkapi dengan dua fitur utama, yaitu Global Access dan Consolidated Financial Dashboard, yang memungkinkan nasabah untuk memantau cash flow dan transaksi keuangan dengan lebih mudah. Platform Kopra by Mandiri diharapkan menjadi pilihan utama dan tepercaya untuk transaksi wholesale nasabah korporasi.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria menjelaskan bahwa Kopra by Mandiri telah menjadi kunci pertumbuhan transaksi wholesale Bank Mandiri, dengan lebih dari 677 juta transaksi senilai Rp 12,446 triliun yang telah dikelola hingga Agustus 2023. Jumlah pengguna Kopra by Mandiri juga terus berkembang, meningkat 133% dalam satu tahun terakhir menjadi lebih dari 146 ribu pengguna.

“Kopra Beyond Borders dihadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi nasabah korporasi di Indonesia maupun nasabah korporasi Bank Mandiri Cabang Luar Negeri dalam melakukan monitoring dan aktivitas transaksi finansial Perusahaan secara mudah dan cepat dalam satu portal konsolidasi, https://koprabymandiri.com,” ujar Eka di Jakarta, Selasa (10/10).

Bank Mandiri juga telah menerima beberapa penghargaan atas inovasi berkelanjutan dari Kopra by Mandiri pada tahun 2023, termasuk Best Corporate Mobile App dari Global Transaction Banking Innovation Awards, Best Bank for Digital Solution in Indonesia dari Asiamoney, Best Cash Management Bank dari Alpha Southeast Asia, dan Best Indonesia Trade Finance Bank of The Year dari Asian Banking & Finance Award.

Bank Mandiri, sebagai bank dengan fokus pada segmen wholesale, terus mengoptimalkan peluang bisnis dari ekosistem nasabah wholesale dan mengedepankan potensi bisnis unggulan berbasis kewilayahan, baik di dalam negeri maupun luar negeri, sambil konsisten dalam transformasi digital.

“Sebagai bank dengan core-business segmen wholesale, Bank Mandiri fokus mengoptimalkan peluang bisnis turunan dari ekosistem nasabah wholesale secara holistik serta mengedepankan potensi bisnis unggulan berbasis kewilayahan baik dalam negeri maupun luar negeri yang diikuti dengan transformasi digital secara konsisten,” pungkas Eka.

Comments are closed.