Taspen Life Sabet Penghargaan di Human Capital & Performance Award 2023

Jakarta, businessnews.co.id – PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) kembali meraih prestasi. Pada kesempatan ini, Taspen Life meraih 2 penghargaan di ajang Human Capital & Performance Award 2023 yang dilaksanakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (29/11/2023).

Adapun kategori penghargaannya yaitu The Best Talent Management Strategy dan The Best HC Director of the Year yang diraih oleh Kristiyanto.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri Human Capital & Performance Award 2023 dalam proses penjurian, bahwa TASPEN Life telah mengimplementasikan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Pada penjurian HCPA 2023 (23/10/2023) lalu, Direktur Keuangan, SDM, IT dan Kepatuhan Taspen Life, Kristiyanto menjelaskan bahwa terdapat Human Capital roadmap yang disusun dengan fokus pengembangan Taspen Life.

“Misalnya pada tahun 2022 Taspen Life masih melakukan pemetaan kompetensi jabatan dan penetapan model dan kamus kompetensi karyawan, dan pada tahun 2023 pelaksanaan Learning and Development dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan dan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan.”, ujar Kristiyanto.

Salah satu HC roadmap yang dijalankan saat ini adalah untuk proses people management, yaitu program pendidikan dan pelatihan, Taspen Life melakukan beberapa improvement pada tahun 2023 ini.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2023, Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbang daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan”, ujar Irnanda.

Ketua Dewan Juri, Priyantono Rudito Ph.D menjelaskan, bahwa proses penjurian Human Capital & Performance Award 2023 ini mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga (lesson learnt) bagi pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang sustainable di era digital. Di antaranya adalah Strategi Human Capital, Inovasi dan Transformasi Digital dan terbentuknya Digital Leadership dalam menghadapi 3 tantangan besar (secure, survive dan sustain) di era digital ini, bahkan tetap bisa bertumbuh dengan baik.

Comments are closed.