Bank BJB Raih Penghargaan Human Capital & Performance Award 2023

Jakarta, businessnews.co.id – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) kembali meraih prestasi. Pada kesempatan ini, Bank BJB meraih 2 penghargaan di ajang Human Capital & Performance Award 2023 yang dilaksanakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (29/11/2023).

Adapun kategori penghargaannya yaitu The Best HC Technology Strategy dan The Best HC Director of the Year yang diraih oleh Direktur Operasional Bank BJB, Dr. Tedi Setiawan, S.Sos., M.M.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri Human Capital & Performance Award 2023 dalam proses penjurian, bahwa Bank BJB telah meningkatkan manajemen Human Capital dengan transformasi digital.

Pada penjurian HCPA 2023 (7/11/2023) lalu, Direktur Operasional Bank BJB, Tedi menjelaskan bahwa dalam meningkatkan transformasi digital, Bank BJB mengembangkannya melalui digital mindset dan digital skill capability.

“Program technical competency kami yaitu Bank BJB Digital Competency, Bank BJB Digital Banking Acedemy, dan IT & Digital Certification.”, ujar Tedi.

Salah satu digital mindset dan digital skill capability yang dijalankan oleh Bank BJB adalah technical competency yang berfungsi menunjang pengetahuan dan skill digital untuk cara kerja yang baru dan efektif yang memanfaatkan teknologi digital.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2023, Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbang daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan”, ujar Irnanda.

Ketua Dewan Juri, Priyantono Rudito Ph.D menjelaskan, bahwa proses penjurian Human Capital & Performance Award 2023 ini mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga (lesson learnt) bagi pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang sustainable di era digital. Di antaranya adalah Strategi Human Capital, Inovasi dan Transformasi Digital dan terbentuknya Digital Leadership dalam menghadapi 3 tantangan besar (secure, survive dan sustain) di era digital ini, bahkan tetap bisa bertumbuh dengan baik.

Comments are closed.