NCC 2024

Berbeda dari Sebelumnya, Ini Inovasi FHCI di Indonesia Human Capital Summit 2023

JAKARTA, businessnews.co.id – Forum Human Capital Indonesia (FHCI) berupaya menghadirkan sesuatu yang berbeda pada event Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang akan digelar pada 6-7 November 2023 mendatang. Berbagai inovasi tak luput dilakukan pihak FHCI untuk menyukseskan gelaran pertemuan krusial para pemangku kepentingan di sektor human capital Tanah Air ini.

Inovasi tersebut ditandai dengan adanya sejumlah program atau kegiatan baru yang akan dihadirkan FHCI guna memeriahkan gelaran IHCS pada tahun ini. Pertama adalah “Call for Paper”, sesi khusus yang dihadirkan untuk mendorong para stakeholder agar berbagi pengetahuan melalui karya ilmiah.

“Ini memberikan kesempatan kepada para profesional dan akademisi untuk menyumbangkan pemikiran dan riset terbaru mereka dalam bidang modal manusia,” tulis FHCI dalam keterangan resmi kepada businessnews.co.id Minggu (5/11).

Tak hanya kegiatan bertajuk “Call for Paper”, FHCI turut menghadirkan sesi permainan kecil bernama “AI Role Play Experience”. Kegiatan tersebut akan dilakukan di setiap akhir sesi Plenary Hall yang digelar sepanjang IHCS 2023 berlangsung.

FHCI mengungkapkan, sesi peraminan “AI Role Play Experience” bertujuan untuk meningkatkan retensi ilmu peserta, sekaligus membantu mereka dalam menerapkan ilmu tersebut ke dalam situasi di dunia nyata secara lebih efektif. “Dengan pendekatan yang interaktif dan menyenangkan, para peserta akan memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang konsep-konsep yang dibahas selama acara,” terang FHCI.

Lebih dari itu, dalam gelaran IHCS keempat yang akan berlangsung di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta ini, FHCI turut memberikan kesempatan langka kepada 30 peserta terpilih yang memiliki tiket untuk mengikuti program “Company Experience Visit”. Melalui program ini, para peserta berkesempatan untuk dapat melihat langsung praktik terbaik para perusahaan yang berhasil menerapkan pengembangan human capital.

Praktik pengembangan aspek human capital yang dimaksud pun mencakup sisi pengembangan pengalaman manusia, keragaman, keadilan, inklusi (Diversity, Equality dan Inclusion/DEI), transformasi digital, serta strategi pengembangan bisnis.

Sebagai infomasi, IHCS ke-4 menghadirkan platform yang unik dan inovatif untuk para peserta, menciptakan peluang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pemahaman yang mendalam tentang pengelolaan modal manusia yang relevan dengan zaman. IHCS tahun ini membawa semangat baru dengan tema “Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability”.

Tema ini tidak hanya relevan, tetapi juga menjadi panduan dalam menggali strategi pengelolaan human capital di Indonesia, sejalan dengan perubahan zaman guna meningkatkan nilai tambah.

Comments are closed.