NCC 2024

Dukung Kinerja BNI Multifinance, BNI Suntikan Modal Rp 400 Miliar

Jakarta, Businessnews.co.id – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) telah melakukan peningkatan modal di perusahaan pembiayaan anak usahanya, yaitu PT BNI Multifinance. Injeksi modal ini mencapai nilai Rp 400 miliar.

Informasi yang diumumkan pada Rabu (23/8) mengungkapkan bahwa peningkatan modal ini dilakukan oleh BBNI pada tanggal 21 Agustus 2023. Hal ini mengakibatkan kepemilikan saham BBNI di BNI Multifinance meningkat menjadi 99,997% dari sebelumnya 99,994%.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo, menjelaskan bahwa peningkatan modal ini bertujuan untuk memperkuat modal BNI Multifinance dan mendukung transformasi yang sedang dilakukan oleh anak usaha tersebut untuk fokus pada segmen konsumer.

“Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yang cukup dilaporkan,” ujar Okki.

Lebih lanjut, Okki menyatakan harapannya bahwa langkah ini akan memberikan dampak positif terhadap kinerja konsolidasi dan pertumbuhan bisnis BNI Multifinance. Ini juga akan melengkapi layanan dari kelompok perusahaan.

Okki menegaskan bahwa peningkatan modal ini telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan berdasarkan Surat nomor SR-61/PB 21/2023 tanggal 9 Agustus 2023 dan telah dianggarkan dalam Rencana Bisnis Perseroan untuk periode 2023-2025.

Sebagai informasi tambahan, selain kepemilikan saham oleh BBNI, pemegang saham BNI Multifinance juga termasuk koperasi karyawan BNI Multifinance dengan kepemilikan saham sekitar 0,003%.

Comments are closed.