NCC 2024

BPD Bali Raih Penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2023

Jakarta, Businessnews.co.id – Bank BPD Bali berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia. Ajang GRC & Performance Excellence Award 2023 ini sendiri diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Sebagai bank daerah yang memiliki visi “Menjadi Bank yang kuat, berdaya saing tinggi, dan terkemuka dalam melayani UMKM serta berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah yang berkelanjutan”, Bank BPD Bali terus berkomitmen untuk meningkatkan penerapan tata kelola yang baik, manajemen risiko, dan pengendalian dalam operasional organisasinya.

Dalam ajang GRC & Performance Excellence Award 2023 ini, Bank BPD Bali berhasil menyabet penghargaan dengan kategori The Best GRC for Corporate Compliance 2023. Selain itu, Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma berhasil meraih penghargaan The Best Ceo For GRC Excellence 2023 serta Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali, I Wayan Sutela Negara berhasil meraih penghargaan The Best Chief Compliance Officer 2023.

Sebelumnya dalam penjurian GRC Award 2023, I Wayan Sutela Negara menyatakan bahwa hasil self assessment terhadap tingkat kesehatan BPD Bali per 31 Desember 2021 memperoleh peringkat 2 (dua).

“Hasil itu mencerminkan kondisi Bank yang secara umum sehat, sehingga dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal lainnya,” papar I Wayan Sutela Negara.

Bank BPD Bali telah mengimplementasikan sejumlah inisiatif terkait GRC, seperti penyusunan blueprint SDM, Treasury, Manajemen Risiko, dan Kepatuhan. Mereka juga telah meraih ISO 37001:2016 manajemen anti penyuapan dan ISO 27001 sistem manajemen keamanan informasi.

“Komisaris dan Direksi di Bank BPD Bali aktif mendukung dan berperan dalam implementast Governance Risk Compliance (GRC),” ungkap Wayan Sutela Negara.

Sebagai informasi, GRC & Performance Excellence Award 2023 mengusung tema “Risk Management at the Speed of Business”. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan perusahaan pemenang penghargaan, anggota Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2023, kalangan praktisi GRC, dan lain-lain.

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2023 dalam prosese penjurian, memutuskan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan GRC dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia Internasional.

Event yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia ini bekerjasama dengan lembaga-lembaga kompeten di bidangnya seperti Open Compliance and Ethics Group (OCEG – USA) dengan 60 ribu member seluruh dunia, juga dengan FMR (Forum Manajemen Risiko BUMN) dengan member seluruh BUMN dan anak Perusahaan BUMN, Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

Comments are closed.