BusinessNews Indonesia – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) mendorong penguatan transformasi dan digitalisasi untuk mendongkrak pendapatan premi dan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.
Chief Marketing Officer Dowi Benedict Teng menyebutkan bahwa salah satu bentuk hasil dari transformasi digital yang dilakukan perseroan adalah menghadirkan platform Life by IFG. Lewat platform mobile tersebut, nasabah dapat melakukan pembelian produk asuransi dan pengajuan klaim.
Namun, lanjutnya, transformasi dan digitalisasi yang dilakukan oleh perseroan tidak sebatas dalam hal pemasaran produk, melainkan lebih luas. Pihaknya membawa transformasi digital yang dilakukan oleh perseroan ke dalam keseharian nasabah.
“Ada beberapa fitur yang dikembangkan, yang membuat orang mau menggunakan aplikasi dari IFG Life, melakukan transaksi, dan lain sebagainya, jadi digital yang kami lakukan tidak cuma untuk menjual produk asuransi. Hal ini pun berdampak pada layanan yang lebih transparan, sehingga nasabah lebih puas dan bisnis menjadi lebih berkelanjutan,” tutur Dowi.
Aplikasi Life by IFG yang membawa motto “Perlindungan easy untuk jalanin hidup tanpa worry”, memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah. Nasabah dapat menghubungkan polis-polis IFG Life yang dimilikinya, melihat detail polis, juga melakukan update data diri.
Sebagai contoh, untuk melindungi diri dengan produk asuransi kekinian IFG LifeSAVER, nasabah cukup membuka aplikasi Life by IFG dan membeli produk asuransi ritel seharga Rp49.000 itu lewat fitur yang ditanam di aplikasi.
IFG LifeSAVER sendiri merupakan produk asuransi ritel yang memberikan perlindungan medis, kecelakaan, hingga jiwa dengan total manfaat Rp200 juta, dengan premi hanya Rp49.000.
Menurut Dowi, strategi IFG Life adalah membuat produk asuransi yang intangible menjadi tangible, yang bisa di-track oleh para nasabah pemilik polis tersebut. Dengan digitalisasi, lanjutnya, seluruh proses berasuransi yang dilakukan nasabah, mulai dari pencarian produk yang sesuai kebutuhan, pembelian polis, pencarian lokasi layanan kesehatan, hingga klaim menjadi mudah.
“Setelah nasabah merasakan experience yang nyaman dan memudahkan bagi mereka, tidak sulit bagi mereka untuk kembali lagi membeli produk asuransi dari IFG Life. Ini membuat pertumbuhan bisnis menjadi lebih berkelanjutan.”
Comments are closed.