Presiden Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Diri Menpora

Jakarta, Businessnews.co.idMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sampai saat ini belum memberikan surat pengunduran dirinya secara resmi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Secara resmi belum, tertulis belum, informal sudah,” kata Presiden Jokowi di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta seperti dilansir ANTARA, Selasa (21/2/2023).

Sebelumnya pada Senin (20/2/2023), Menpora Zainudin Amali menyebutkan Presiden Jokowi telah mengizinkan dirinya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional setelah dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (waketum) I PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis (16/2/2023). Dalam KLB itu, terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir yang juga Menteri BUMN, dan Wakil Ketua II PSSI dijabat Ratu Tisha.

Karena belum ada surat pengunduran diri secara resmi, maka Presiden Jokowi pun belum memutuskan nama pengganti Zainudin Amali.

“Gantinya kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” ungkap Presiden Jokowi.

Zainudin Amali sebelumnya menolak memberi penjelasan rinci dan menyerahkan kepada wartawan untuk menafsirkan situasi dan pernyataan yang sudah dia jelaskan.

“Sudah jangan dijelaskan panjang-panjang lagi itu. Masa kalian tanya lagi. Jadi, beliau (Presiden) sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, Ratu Tisha dan teman-teman Exco PSSI,” kata Menpora Zainudin Amali pada Senin (20/2/2023).

Comments are closed.