Penjualan Qualcomm Menurun Dari Tahun Ke Tahun

Businessnews.co.id – Laporan pendapatan keuangan terbaru Qualcomm menggarisbawahi tahun yang penuh tantangan bagi OEM smartphone karena permintaan turun.

Perusahaan melaporkan $9,46 miliar selama kuartal yang berakhir pada 31 Desember 2022. Angka itu turun signifikan sebesar 12% dibandingkan periode yang sama di akhir 2021, serta turun drastis di bawah ekspektasi analis.

Divisi tersebut secara keseluruhan mengalami penurunan pendapatan sebesar 11%, yang disebabkan oleh penurunan pendapatan handset sebesar 18%. Kebetulan, ini bertepatan dengan perkiraan IDC bahwa pengiriman smartphone turun pada Q4 2022 sebesar 18%.

“Dalam lingkungan yang menantang, kami memberikan hasil yang konsisten dengan panduan, termasuk pertumbuhan QCT Automotive dan IoT dari tahun ke tahun,” kata CEO Qualcomm Cristiano Amon dalam sebuah pernyataan.

“Tren jangka panjang yang mendorong permintaan untuk teknologi dan solusi terdiferensiasi kami yang memungkinkan transformasi digital masih utuh.”

“Kami yakin dengan kemampuan kami untuk menavigasi dalam waktu dekat dan tetap fokus pada pelaksanaan strategi diversifikasi kami.”

Baca Juga : BlockToGo-KORIKA Teken MOU, Percepat Adopsi AI Dan Blockchain

Sebagai perbandingan, Qualcomm meraup $11,16 miliar selama periode yang sama tahun lalu. Menariknya, panduan ini muncul setelah Samsung meluncurkan seri Galaxy S23 baru yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 secara global. Ini adalah masalah besar untuk flagship S-series dan harus mewakili kemenangan bagi Qualcomm dan Samsung.

Baca Juga : Epson SurePress L-4733AW Berteknologi Aqueous Ink

Amon menyatakan selama konferensi perusahaan menerapkan lebih banyak pengurangan pengeluaran dan industri handset “terus mengalami penurunan permintaan, kami sekarang mengharapkan peningkatan tingkat inventaris saluran untuk bertahan setidaknya hingga paruh pertama kalender ’23.” Dia lebih lanjut mencatat bahwa tingkat smartphone menengah dan bawah lebih terpengaruh oleh permintaan yang berkurang ini.

Comments are closed.