PT SIER Raih Dua Penghargaan Human Capital & Performance Award 2022

JakartaBusinessnews.co.id – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (PT SIER) berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Human Capital & Performance Award 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia.

PT SIER berhasil meraih penghargaan setelah dinilai berhasil mengimplementasikan human capital serta meningkatkan performa perusahaan yang dinilai para dewan juri yang berkompeten dibidangnya lewat penjurian secara daring.

Dalam puncak acara Human Capital & Performance Award 2022 yang diadakan di The Westin Hotel, Jakarta pada Rabu (30/11/2022), PT SIER berhasil meraih 2 (dua) penghargaan dengan kategori The Best Human Capital Technology Strategy 2022 dan The Best Human Capital Future Leader & Millennial of The Year yang diraih oleh Direktur Keuangan, Administrasi & Manajemen Risiko PT SIER Rizka Syafittri Siregar.

Secara terpisah, dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2022 yang dilakukan secara daring Kamis (07/11/2022), Direktur Keuangan, Administrasi & Manajemen Risiko PT SIER Rizka Syafittri Siregar mengatakan PT SIER terus meningkatkan berbagai transformasi, salah satunya dalam aspek Human Capital (HC).

“Landasan pengembangan Human Capital PT SIER ini bertujuan membangun budaya AKHLAK insan SIER serta menjadikan PT SIER sebagai tempat bekerja dengan kesempatan untuk mengembangkan diri dan sinergi yang seluas-luasnya. Sehingga setiap insan SIER akan memiliki kesempatan untuk berkontribusi bagi Indonesia,” kata Rizka.

Rizka menjelaskan, bahwa untuk mendukung capaian tersebut, PT SIER salah satunya menggunakan pendekatan ADePT yang merupakan akronim dari Acquisition, Development, Performance Management dan Termination dalam employee lifecycle. Pendekatan ADePT ini dapat memberikan gambaran program-program apa saja yang didapatkan karyawan dari mulai pertama kali direkrut hingga pensiun.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2022, Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbangan daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan,” kata Irnanda.

Comments are closed.