Keok di UEFA Nations League, Timnas Prancis Catatkan Rekor Buruk

Jakarta, Businessnews Indonesia – Berstatus sebagai juara bertahan, Timnas Prancis menuntaskan UEFA Nations League 2022-2023 dengan hasil negatif. Les Bleus, julukan Timnas Prancis gagal ke semifinal dan nyaris degradasi.

Pada laga pamungkas Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2022-2023, Senin (26/9/2022) dini hari WIB, Prancis bertanding melawan Denmark di Stadion Parken, Denmark.

Dalam laga tersebut, Perancis asuhan Didier Deschamps membutuhkan kemenangan sebagai jalan aman untuk bertahan di Liga A. Akan tetapi, misi Les Bleus gagal. Les Bleus justru keok dengan skor 2-0 pada laga tersebut.

Namun, berutung bagi Prancis, Timnas Austria kalah 1-3 saat melakoni laga kandang kontra Kroasia yang membuat klasemen Grup 1 Liga A UEFA Nations League tak berubah.

Kroasia keluar sebagai juara grup dengan raihan (13 poin) dan lolos ke semifinal. Denmark menyusul di peringkat kedua (12 poin), Prancis ketiga (5), dan Austria (4) menjadi juru kunci. Austria yang finis terakhir dipastikan terdegradasi dan harus bermain di Liga B musim depan.

Meski selamat dari jurang degradasi, hal ini tak menutupi performa buruk Prancis di UEFA Nations League 2022-2023.

Prancis hanya menang sekali di fase grup. Sementara, dua laga berakhir imbang dan tiga pertandingan berujung kekalahan. Prancis yang banyak dihuni pemain bintang juga hanya mampu mencetak lima gol dari enam laga UEFA Nations League musim ini. Mereka juga kebobolan tujuh kali sehingga memiliki selisih gol minus dua.

Ada satu catatan lain yang membuat rapor Prancis semakin buruk. Dikutip dari Opta, Prancis sudah kalah tiga kali dalam pertandingan kompetitif pada 2022, ini adalah catatan terburuk bagi Les Bleus dalam satu kalender. Rapor buruk Prancis tersebut menyamai catatan pada 1966, 1981, 2008 dan 2010.

2 Comments
  1. […] Baca juga: Keok di UEFA Nations League, Timnas Prancis Catatkan Rekor Buruk […]

  2. […] Baca Juga : Keok di UEFA Nations League, Timnas Prancis Catatkan Rekor Buruk […]

Comments are closed.