Pos Indonesia Borong 3 Penghargaan GRC Award 2022

businessnews.co.id – Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia berkomitmen tinggi dalam mengimplemetasikan nilai-nilai Good Coporate Governance (GCG)

Atas keberhasailan menerapkan GCG, Pos Indonesia sukses mendapatakan 3 penghargaan dalam ajang GRC & Performance Excellence Award 2022  pada Rabu (27/7/2022) di Hotel Fairmont, Jakarta.

Adapun penghargaan yang diraih Pos Indonesia adalah kategori The Best GRC For Corporate Governance & Compliance 2022. Selain itu Direktur Keuangan Pos Indonesia, Endy Pattia Rahmadi Abdurrahma mendapatkan Penghargaan The Best Chief Financial Officer dan Tata Sugiarta mendapatkan penghargaan The Best Corporate Secretary.

Copporate Secretary Pos Indonesia, Tata Sugiarta mengatakan Pos Indonesia berkomitmen menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan.

Komitmen ini tertuang dalam KD 052/DIRUT/0621 tentang Panduan Penerapan GCG di PT Pos Indonesia (Persero). Tentang Kebijakan Manajemen Risiko tertuang KD 071/DIRUT/1020. Adapula Pedoman Kebijakan Etika Bisnis dan Tata Perilaku (Code Of Conduct) dengan nomor KD 85/DIRUT/1014.

“Pedoman dan kebijakan GCG ini menunjukkan keseriusan komisaris, direksi dan seluruh insan Pos Indonesia dalam penerapan GCG” Jelas Tata.

Selain itu Pos Indonesia telah melakukan pelaksanaan Self Assessment GCG untuk tahun buku 2021 dan secara keseluruhan mengalami peningkatan dari tahun 2020 dengan skor akhir 87%.

“Skor GCG Perusahaan pada tahun buku 2021 sebesar 87,460. Secara keseluruhan hasil assessment implementasi GCG Perusahaan tahun buku 2021 mendapatkan Kualitas Penerapan GCG “Sangat Baik”. Terang Tata.

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2022 sekaligus CEO Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan (compliance) yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia.

“GRC & Performance Excellence Award 2022 ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintah agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan, sehingga data memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat,” ujar Irnanda dalam sambutannya di ajang penganugerahan bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022, Rabu (27/7/2022).

Lebih lanjut Irnanda mengatakan ajang GRC & Performance Excellence Award 2022 ini merupakan momen untuk memotivasi para pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktek GRC dalam perusahaannya. Menurutnya, GRC dapat membantu dalam hal kepatuhan yang efektif dimana setiap hasil review, evaluasi, dan audit bisa menjadi pengembangan perbaikan kedepannya.

“Dengan adanya GRC ini, kita akan lebih memiliki informasi dan juga pengambilan keputusan yang sifatnya lebih proaktif,” ujar Irnanda.

Ajang yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia ini didukung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Open Compliance & Ethics Group (OCEG), Grajosa Resources, Digital Transformation & Innovation Institute, Portege Cloud Technology, MB Solution, dan lain-lain.

1 Comment
  1. […] Baca juga: Pos Indonesia Borong 3 Penghargaan GRC Award 2022 […]

Comments are closed.