NCC 2024

Jasa Raharja Raih 3 Penghargaan di Ajang GRC Award 2022

businessnews.co.id – Jasa Raharja merupan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group terus berkomitmen menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan berkelanjutan.

Komitmen ini membuah hasil setelah Jasa Raharja meraih 3 penghargaan dalam ajang GRC & Performance Excellence Award 2022 pada Rabu (27/7/2022) di Hotel Fairmont, Jakarta.

Pada ajang ini, Jasa Raharja berhasil memperoleh penghargaan untuk kategori The Best Grc Overall For Corporate Governance & Performance 2022 dan The Best GRC For Corporate In Operation 2022. Selain itu Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono mendapatkan penghargaan The Best Chief Executive Office.

Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja mengatakan Jasa Raharja berhasil menerapkan GCG perusahaan dengan didukung digitalisasi yang terintegrasi.

“Tentu digital ini menjadi penting, digital bukan menjadi pilihan tetapi sebagai keharusan. Nah kami menginisiasi beberapa perubahan perubahan sesuai dengan visi dan misi kami”ungkap Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja

Dengan menerapkan prinsip-prinsip GCG secara fektif dan efesien tentunya berpengaruh besar terhadapan capaian kinerja. Berdasarkan catatakan kinerja pendapatan Jasa Raharja meningkat 6,13%, sedangkan beban meningkat 6, 47%  dan begitupun dengan pertembuhan laba meningkat 3, 50%.

“Kinerja tahun 2021 sudah terkonfirmasi terus mengalami peningkatkan. Bahkan Jasa Raharja berkontribusi 60% dari laba Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group. Artinya kontrubisi sangat singnifikan terhadap IFG” jelas Rivan

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2022 sekaligus CEO Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan (compliance) yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia.

“GRC & Performance Excellence Award 2022 ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintah agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan, sehingga data memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat,” ujar Irnanda dalam sambutannya di ajang penganugerahan bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022, Rabu (27/7/2022).

Lebih lanjut Irnanda mengatakan ajang GRC & Performance Excellence Award 2022 ini merupakan momen untuk memotivasi para pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktek GRC dalam perusahaannya. Menurutnya, GRC dapat membantu dalam hal kepatuhan yang efektif dimana setiap hasil review, evaluasi, dan audit bisa menjadi pengembangan perbaikan kedepannya.

“Dengan adanya GRC ini, kita akan lebih memiliki informasi dan juga pengambilan keputusan yang sifatnya lebih proaktif,” ujar Irnanda.

Ajang yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia ini didukung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Open Compliance & Ethics Group (OCEG), Grajosa Resources, Digital Transformation & Innovation Institute, Portege Cloud Technology, MB Solution, dan lain-lain.

Comments are closed.