NCC 2024

Taspen Gandeng Himbara Untuk Perluas Pembayaran Uang Pensiun

Businessnews IndonesiaDemi meningkatkan kualitas layanan bagi para pesertanya, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) menandatangani kerja sama dengan beberapa perbankan yang termasuk dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Direktur Utama TASPEN, ANS Kosasih mengatakan kerja sama dengan Himbara tersebut semakin memudahkan peserta Taspen dalam mendapatkan layanan yang optimal dan lancar. Khususnya pembayaran uang pensiun dan berbagai dana lainnya.

“Suatu kehormatan bagi Taspen untuk dapat bekerja sama dengan mitra layanan yang sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan. Kegiatan ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen, dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) melalui rekening bank,” kata Kosasih, Rabu (1/6/2022).

Kosasih, menjelaskan kerja sama ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta dalam hal pembayaran tabungan hari tua (THT), program pensiun, jaminan kecelakaan kerja (JKK), dan jaminan kematian (JKM) melalui rekening bank.

“Melalui kerja sama ini, para pensiunan kini dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian surat pengesahan tanda bukti diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui BRI dan BNI,” jelas Kosasih.

Kosasih menegaskan, ke depannya Taspen akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan untuk para peserta melalui beragam program yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini. (AFZ)

Comments are closed.