NCC 2024

Erick Thohir Minta Bandara Bali Berfungsi Baik Untuk KTT G20

Businessnews Indonesia Menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada Oktober 2022, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan persiapan KTT G20 harus dilakukan dengan matang. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

Erick Thohir pun telah terjun langsung mengecek Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada pekan lalu.

“Sebagai gate pertama menyambut tamu-tamu G20 tahun ini, seluruh fasilitas harus berfungsi dengan baik agar nyaman dan aman,” ujar Erick dalam akun Instagram, @erickthohir pada Rabu (5/1/2022).

Erick menyampaikan kesuksesan penyelenggaraan G20 tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, namun memerlukan kerja sama banyak pihak, mulai dari Kementerian BUMN, BUMN-BUMN, Kementerian Kesehatan, dan kementerian atau lembaga lain.

“Ini tidak bisa berdiri sendiri-sendiri, ada Kementerian Kesehatan, kementerian lain juga, kita harus bersama. Nanti kalau tidak, salah-salahan, apalagi ini G20 akan jadi sorotan internasional,” ucap Erick.

Tak hanya bandara, mantan Presiden Internazionale Milan itu juga mengecek ke kantor BUMN yang ada di Bali, mulai dari PLN, Telkom, ITDC, Pelindo, hingga Jasa Marga.

Dalam kunjungan ke PLN, Erick memastikan kesiapan mendukung kebutuhan listrik selama kegiatan G20. Selain itu, juga terkait infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), sebagai komitmen BUMN dalam mendukung penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan.(AFZ)

Baca juga : Wapres : Kampus Harus Perkuat Teknologi Digital!

Baca juga : Sofyan Rohidi : Businessnews Sukses Gelar Ajang Bergengsi dalam Praktik Human Capital

Comments are closed.