NCC 2024

Irnanda Laksanawan: Perusahaan Bisa Hebat Bila SDM-nya diKelola Berbeda

Businessnews.co.id – Dinilai telah mengimplementasikan anjuran Presiden Jokowi untuk terus menerapkan transformasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMD, Swasta Nasional di tengah pandemi Covid-19, sebanyak 28 BUMN, 1 BUMD, dan 1 Swasta ini mendapatkan penghargaan diajang Penganugerahan bergengsi Human Capital & Performance Award 2021 yang diadakan oleh  Majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Indonesian Institute For Corporate Directorship (IICD), Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Human Capital Institute – USA, Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Bina Nusantara (BINUS).

Pada sebelumnya, BusinessNews Indonesia sudah pernah mengadakan Corporate Rating (Award) IHCS (Indonesia Human Capital) dari tahun 2015, 2016, 2017 serta tahun 2020, ini merupakan penyempurnaan dari IHCS Award. Acara Awarding bergengsi yang mengangkat tema “Accelerating Corporate Value Through Human Capital for The Next Normal’’ ini bertempat di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (22/12/2021).

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2021, Irnanda Laksanawan mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk korporasi yang hadir pada acara ini.

“Kami selaku penyelenggara mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bapak ibu sekalian, kami menyeleksi kurang lebih 400 peserta, kemudian kita kerucutkan lagi menjadi sekitar 50, hingga menjadi 30 peserta yang akhirnya hadir pada kesempatan kali ini,” ujar Irnanda dalam pembukaannya.

Dalam kesempatan itu juga Irnanda menyatakan bahwa perusahaan-perusahaan bisa bertransformasi jika Sumber Daya Manusia (SDM) yang mereka miliki dikelola dengan cara yang ‘berbeda’.

“Yang ingin kita semua sampaikan kepada publik adalah, perusahaan-perusahaan itu bisa hebat dan bertransformasi apabila SDMnya dikelola dengan cara yang sudah berbeda, tidak biasa, dan fleksibel,” ujarnya.

Irnanda juga berharap perusahaan-perusahaan yang mengikuti acara ini akan terus mengantisipasi berbagai perubahan yang ada.

“Sekali lagi saya berterima kasih atas partisipasi bapak dan ibu sekalian, semoga kedepannya perusahaan-perusahaan yang mengikuti Human Capital & Performance Award ini dapat terus mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi.” ujar Irnanda. (AFZ)

Baca juga : Menuju Holding BUMN Pangan, RNI Borong 5 Penghargaan

Comments are closed.