NCC 2024

Gandeng Universitas Hasanudin, BRI Luncurkan Aplikasi Unhaspay

BusinessNews Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama Universitas Hasanuddin meluncurkan aplikasi bernama Unhaspay pada 10 Desember 2021. Platform ini dibuat untuk mewujudkan visi sebagai kampus digital.

Direktur Konsumer BRI Handayani berharap, dapat membangun closed loop transaction di lingkungan kampus sehingga bisa bermanfaat untuk seluruh civitas akademika Universitas Hasanuddin.

“Selain berfungsi untuk memenuhi informasi terkini, Unhaspay juga dapat melengkapi kebutuhan finansial bagi para civitas Universitas Hasanuddin,” kata Handayani dalam keterangan resmi, Senin (13/12/2021). 

Dalam aplikasi Unhaspay, akan dilengkapi fitur e-wallet untuk bertransaksi secara cashless, seperti pembelian pulsa, PLN, dan TV berlangganan. E-wallet ini dapat digunakan sebagai pembayaran di unit usaha Universitas Hasanuddin seperti kantin, rusunawa, ramsis, kolam renang, koperasi dan sebagainya.

Unhaspay juga dilengkapi fitur marketplace yang mengakomodasi penjualan UMKM binaan Universitas Hasanuddin secara digital. Pembayarannya dapat dilakukan dengan menggunakan BRI Virtual Account maupun kartu debit dan kartu kredit BRI. 

Ia mengatakan, adanya Unhaspay, maka semua kebutuhan universitas dapat dilakukan dalam satu aplikasi. Di sisi lain, adanya kesamaan visi dan misi untuk menjadi pelopor digitalisasi ekosistem universitas, Unhaspay dapat menjadi solusi bisnis dan nonbisnis bagi pendidikan Indonesia. 

“Tak hanya untuk mahasiswa, ke depan Unhaspay juga dapat digunakan oleh pekerja, karyawan serta alumni sebagai platform terintegrasi untuk akses informasi maupun transaksi secara cashless di Universitas Hasanuddin,” terangnya.

Saat ini, BRI telah bekerja sama dengan kurang lebih 200 universitas di Indonesia dengan nilai mencapai Rp 1 triliun. BRI pun akan terus berkomitmen memperluas kerja sama dengan banyak ekosistem universitas lainnya di Indonesia. (Mr)

Comments are closed.