NCC 2024

BRI Siapkan Kas Rp 28,1 Triliun untuk Persiapan Nataru

Businessnews.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan kebutuhan kas atau dana tunai untuk Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 sebesar Rp 28,1 triliun.

Dana tunai tersebut menurun 3,1% dibandingkan tahun lalu (year on year/yoy) karena diprediksi penggunaan transaksi digital yang semakin masif.

“Angka tersebut lebih rendah apabila dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai sebesar Rp 29 triliun,” tutur Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto seperti dilansir Investor Daily, Senin (13/12/2021).

Hal itu juga disebabkan terjadinya peningkatan akses masyarakat terhadap layanan digital perbankan mengalami peningkatan dan dipercepat dengan adanya pandemi Covid-19. Oleh karena itu, BRI tidak menyiapkan kas yang lebih besar dibandingkan tahun lalu.

“Kami juga terus menghimbau masyarakat untuk menggunakan Super Apps BRImo untuk bertransaksi dari di manapun dan kapanpun,” lanjut Aestika.

Aestika juga menegaskan bahwa perseroan memastikan kesiapan jaringan kantor dan e-channel selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 sudah baik. Khusus untuk e-channel, BRI telah menyiapkan 15.912 mesin ATM dan 5.739 mesin CRM yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selain itu, BRI telah menyiapkan task force khusus yang nantinya akan melakukan patrol dan pengecekan secara berkala terhadap mesin mesin tersebut, sehingga nantinya apabila terjadi suatu kendala bisa segera diatasi secara cepat,” ujarnya. (AFZ)

Baca juga : Gandeng Universitas Hasanudin, BRI luncurkan aplikasi Unhaspay

Comments are closed.